Begini Perbedaan Messi dan Maradona Menurut Legenda Argentina

0
45
Legenda Italia Akui Maradona Lebih Hebat dari Messi

Vivagoal La Liga – Legenda Tim Nasional Argentina, Roberto Ayala membeberkan fakta menarik terkait perbedaan Lionel Messi dan Diego Maradona. Kebetulan, Ayala pernah bertanding melawan keduanya.

Ayala, yang beken di kalangan pecinta sepakbola era 90an memang sempat berduel bersama Maradona. Kala masih mentas di Argentina, Ayala muda sempat bertanding melawan Maradona yang tengah menikmati senja karirnya. Sementara dengan Messi, keduanya sempat bentrok kala Barcelona bersua Valencia.

Menurut Ayala, meski keduanya memiliki gaya main yang hampir mirip, Maradona menjadi sosok seniman seutuhnya di atas lapangan. Sementara Messi ia bandingkan dengan tokoh kartun Latin yang memiliki kecepatan tinggi, Speddy Gonzalez.

“Mereka berbeda. Bagi saya, Diego adalah seni murni untuk semua yang dia lakukan,” kata Ayala, dilansir dari Marca. “Messi adalah Speedy Gonzalez yang tidak membiarkan bola lolos darinya. Dia dapat membawa bola dua sentimeter dari kakinya, bagaimana bisa dirinya melakukan itu?” Ayala menambahkan.


Baca Juga:


“Saya sudah pernah bermain dengan mereka berdua. Bersama Diego, saya membuat langkah pertama saya di sepakbola.. Mereka adalah dua monster dan ketika Leo pensiun, dirinya bakal dikenang selalu. Saya tidak tahu apakah dia akan diingat seperti Maradona, tetapi itu bukan masalah,” ujarnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here