Reaksi Moyes Pasca West Ham Lolos 16 Besar Liga Europa - Vivagoal.com
Begini Reaksi David Moyes Lihat West Ham Lolos 16 Besar Liga Europa
David Moyes, Foto: dok Pikiran Rakyat

Reaksi Moyes Pasca West Ham Lolos 16 Besar Liga Europa

A Hendra - November 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Kemenangan atas Rapid Wina berarti besar untuk West Ham United. Sebab, The Hammers tembus babak 16 besar Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

West Ham United butuh tiga poin saat bertandang ke markas Rapid Wina di Allianz Stadion, Jumat (26/11) dinihari WIB dalam lanjutan matchday kelima fase grup H Liga Europa. Poin penuh dibutuhkan untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

Meski kalah agresif dalam hal melepaskan tembakan ke arah gawang, namun West Ham tampil mendominasi dengan membukukan penguasaan bola sebesar 61 persen. Sempat kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah, West Ham akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-39 ketika Andriy Yarmolenko menjebol gawang Rapid Wina.

Jelang babak pertama usai, Mark Noble mampu menggandakan keunggulan The Hammers melalui titik putih penalti sekaligus mengunci kemenangan 2-0. Hasil tersebut membuat West Ham dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan status juara grup usai mengemas 13 poin dalam lima pertandingan.


Baca Juga:


Kepastian itu didapat setelah pesaing terdekat mereka, Dinamo Zagreb hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Genk. David Moyes selaku manajer West Ham pun merayakan kelolosan timnya dengan suka cita. Pasalnya, ini menjadi kali pertama mereka mampu menembus fase gugur kompetisi Eropa.

“Bermain di kompetisi pada Maret nanti (16 besar) adalah pencapaian yang luar biasa buat kami semua. Karena, tahun ini kami kembali ke Eropa setelah absen cukup lama,” kata Moyes dikutip dari Football London.

“Meraih tiket ke kompetisi Eropa dari kompetisi seketat Premier League juga bukanlah perkara mudah. Jadi, saya sangat senang karena kami bisa memaksimalkan kesempatan ini dan para pemain menunjukkan performa luar biasa.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com