Klopp Tidak Kaget Thiago Cetak Gol Lewat Tendangan Geledek - Vivagoal.com
Klopp Tidak Kaget Thiago Cetak Gol Lewat Tendangan Geledek
Thiago Alcantara, Foto: dok Bola Tempo

Klopp Tidak Kaget Thiago Cetak Gol Lewat Tendangan Geledek

A Hendra - November 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Liverpool sukses membungkam FC Porto dengan skor 2-0 salah satunya lewat gol tendangan geledek Thiago Alcantara. Sang manajer, Jurgen Klopp tidak terkejut dengan cara Thiago mencetak gol tersebut.

Meski sudah dipastikan lolos ke babak 16 Besar, Liverpool tetap tampil serius ketika menghadapi FC Porto dini hari tadi. Tampil dengan beberapa pemain pelapis, The Reds pun masih terlalu tangguh atas Porto di Anfield.

Dikutip dari situs resmi UEFA, Liverpool mencatatkan 59 persen penguasaan bola berbanding 41 persen milik Porto. Selain itu, The Reds juga membuat 11 percobaan tembakan dengan lima kali mengarah ke gawang. Sementara Porto hanya diberikan satu shots on target dari total 9 percobaan tembakan.

Ada pun gol-gol Liverpool dibuat di babak kedua melalui Thiago Alcantara pada menit ke-52 dan Mohamed Salah di menit ke-70. Hasil ini mengukuhkan Liverpool di puncak klasemen dengan 15 poin, alias sempurna, sementara Porto ada di posisi kedua dengan raihan lima poin.

Khusus untuk gol pertama Liverpool yang dicetak Thiago, sukses menuai banyak pujian karena gol tersebut sedianya tercipta lewat sebuah proses yang indah dengan teknik berkelas.


Baca Juga:


Diawali bola sapuan Chancel Mbemba yang kurang sempurna, bola kemudian jatuh di jalur tembak Thiago yang tanpa kontrol langsung melepaskan sepakan keras dan terarah dari luar kotak penalti dan sukses bersarang di pojok kiri gawang FC Porto.

Jurgen Klopp sendiri mengaku tidak kaget dengan aksi eks bintang Barcelona tersebut. Menurutnya, tendangan geledek seperti itu sudah sering dipraktekkan Thiago di sesi latihan Liverpool.

“Siapa saja yang sering melihat Thiago pada sesi latihan, pasti tahu bahwa dia memang memiliki teknik menendang seperti itu. Namun dengan teknik itu, memang tidak akan selalu tercipta gol lewat sebuah tendangan gledek seperti begitu,” ujar Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Jujur saja, timingnya memang tepat. Gol yang luar biasa. Namun sepanjang laga, kami butuh beberapa keberuntungan karena banyak perubahan yang kami lakukan di laga itu.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com