Begini Sikap Tegas AS Roma Terhadap Fansnya yang Rasis

0
36
Begini Sikap Tegas AS Roma Terhadap Fansnya yang Rasis

Vivagoal Serie ADalam laga Sampdoria kontra AS Roma pada pekan ke-8 Minggu (20/10) kemarin, fans I Lupi kedapatan melemarkan hinaan berbau rasisme terhadap punggawa I Samp, Ronaldo Vieira. Roma pun siap melakukan investigasi dan siap menindak tegas pelaku perbuatan tak terpuji itu.

Melalui keterangan tertulisnya via akun Twitter AS Roma English, pihak klub mengungkapkan permintaan maaf sebesar-besarnya dan berjanji bakal menghukum siapapun yang terlibat dalam aksi tersebut.

“AS Roma ingin meminta maaf kepada Ronaldo Vieira atas penghinaan rasis yang ditujukan kepadanya. Roma tidak mentolerir rasisme dalam bentuk apapun dan klub akan meminta pihak berwenang untuk mengidentifikasi dan kemudian menghukum setiap orang yang terlibat dalam pelecehan ras terhadap sang gelandang,” tulis mereka.

Namun, Ronaldo Viera mengaku tak terlalu ambil pusing dengan insiden yang menimpanya itu. Pemain asal Guinea Bissau merasa hal tersebut terlalu sering terjadi dalam pertandingan sepakbola. “Saya juga mendengarnya, tapi saya tidak ingin membahas hal itu. Ini sudah terlalu sering terjadi dan seharusnya mereka tidak melakukannya,” ujar sang gelandang.

Aksi ini merupakan yang teranyar pasca kasus yang menerpa Romelu Lukaku beberapa waktu lalu. Serie A disebut abai dalam kasus ini. Bahkan, eks Juventus, Lilian Thuram pernah menghimbau jika pemain dengan kulit berwarna seharusnya melakukan eksodus dari Italia karena penanganan atas kasus ini seakan tak pernah menemui titik terang.

Baca Juga : Serie A, Liganya Kakek-Kakek

Terlepas dari hal tersebut, hasil imbang yang diterima kedua tim tak membuat AS Roma beranjak dari peringkat enam Serie A. saat ini, I Lupi masih bertengger di posisi keenam dengan raihan 13 poin. Sementara Sampdoria masih terpatri di peringkat 20 dengan raihan 4 poin dari 9 laga yang telah mereka mainkan.

Selalu update Serie berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here