Bek Lyon Yakin Bisa Jadi Pilihan Andrea Pirlo di Juventus - Vivagoal.com
De Sciglio Lyon
(Photo: Damien LG/ Official Website of Lyon/ol.fr)

Bek Lyon Yakin Bisa Jadi Pilihan Andrea Pirlo di Juventus

Irman Maulana - November 4, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A –  Pemain pinjaman Lyon, Mattia De Sciglio menilai jika Ia sebenarnya dapat sangat berguna untuk Juventus musim ini. Ia yakin bisa mencuri satu tempat dalam pola permainan yang diusung oleh Andrea Pirlo di Juventus.

De Sciglio harus rela hengkang menuju Olympique Lyon di bursa musim panas lalu dengan status pemain pinjaman. Di Serie A musim ini, De Sciglio sempat bermain satu kali untuk Juventus ketika menghadapi Sampdoria di pekan pertama.

Bersama Lyon, pemain berusia 28 tahun itu baru tampil sebanyak dua kali sebagai pemain penggati dengan hanya mendapatkan 26 menit bermain saja. Namun, kini De Sciglio justru menebar sedikit kode pada Si Nyonya Tua bahwa dirinya bisa berguna dalam formasi 3-5-2 yang diusung oleh Pirlo.

“Saya yakin bisa mendapatkan satu tempat. Karena saya bisa bermain di kiri maupun kanan dalam posisi lima pemain bertahan, seperti di EURO 2016 atau sebagai bek tengah ketiga seperti ketika bersama Allegri,”ujar De Sciglio dilansir Football Italia.

Sejauh ini Juventus masih mengalami masalah konsistensi permainan pasca dikomandoi oleh Pirlo. Eks Pemain AC Milan itu lalu mengatakan jika Juve membutuhkan waktu untuk bermain maksimal, ditambah minimnya waktu untuk melakukan persiapan di pramusim.


Baca Juga:


“Ada banyak perubahan dan mereka tengah menjalaninya, bahkan jika sudah ada mekanisme tertentu disana,”ungkapnya.

“Dalam pertandingan sulit, seperti melawan Barcelona, kamu akan melihat hal itu lebih banyak. Tidak ada pramusim dan bahkan jika kamu berlatih dengan baik, tetap tidak bisa membayarnya.”

De Sciglio lalu mengutarakan pendapatnya mengenai sosok Pirlo sebagai seorang pelatih. Menurutnya Pirlo memiliki ide yang sedikit sama dengan Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini.

“Dia memiliki prinsip menyerang yang sama dengan Mancini, dimulai dari formasi. Perbedaannya adalah di tim nasional hanya menyerang dengan satu fullback, sementara dibawah Pirlo keduanya bisa melakukan itu secara bergantian dalam satu pertandingan,”tambahnya.

“Ini adalah keuntungan bagi mereka yang akan bermain untuk membela tim nasional”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com