Bek Polandia Kenang Momen 'Kakinya Terbakar' Saat Ditugaskan Mengawal Mbappe - Vivagoal.com
Bek Polandia Kenang Momen 'Kakinya Terbakar' Saat Ditugaskan Mengawal Mbappe
Matty Cash, Foto: dok bola okezone

Bek Polandia Kenang Momen ‘Kakinya Terbakar’ Saat Ditugaskan Mengawal Mbappe

A Hendra - December 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Bek sayap kanan timnas Polandia, Matty Cash mengaku mengalami pertandingan yang buruk melawan Kylian Mbappe. Mental Matt Cash sampai runtuh karena penyerang 23 tahun itu.

Momen yang dimaksud Matty Cash itu terjadi saat Polandia berhadapan dengan Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pada duel tersebut, Kylian Mbappe jadi man of the match berkat torehan 2 gol dan 1 assist untuk membawa Prancis menang 3-1.

Bek Polandia Kenang Momen 'Kakinya Terbakar' Saat Ditugaskan Mengawal Mbappe
Matty Cash, Mbappe, Foto: dok detik sport

Dua gol yang dibuat Mbappe pada laga itu, semuanya terciptanya dari sudut yang terbilang sulit. Selain itu, pergerakannya dari sisi kiri penyerang bikin Cash yang berposisi sebagai bek kanan kalang kabut. Matt Cash mengaku merasakan sendiri sulitnya mengawal Mbappe hingga merasa kedua kakinya sampai panas terbakar. Padahal, Matt Cash sedianya sudah mempelajari gaya bermain Mbappe melalui rekaman video sebelum pertandingan.


Baca Juga:


“Kecepatan, pergerakan, finishing. Dia punya segalanya! Dia mencetak gol lewat dua tembakan ke pojok atas, satu di kiri dan satu di kanan. Saya tidak tahu apakah harus mundur atau menjaganya dengan ketat.” ujar Cash dikutip dari Sky Sport.

“Ketika menjaganya dengan ketat, dia hanya membelakangi saya lalu berputar. Ketika dia mendapatkan bola, berhenti dan bergerak, dia adalah tercepat yang pernah saya lihat. Ketika dia berdiri dan bergerak, dia melakukannya dengan sangat baik. Dia menggerakkan bahunya, berlari langkah pendek lalu panjang.” lanjutnya.

“Saya melakukan semua yang saya bisa. Saat satu lawan satu, saya pikir saya akan melakukannya dengan baik melawannya. Saya menghabiskan sore hari menonton videonya dan saya tahu itu akan menjadi ujian yang sulit, kenyataannya dia membuat kaki saya terbakar!” jelasnya soal pengalaman menjaga Mbappe. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com