Duet Messi-Julian Alvarez Lebih Oke Untuk Bongkar Pertahanan Rapat Belanda - Vivagoal.com
Duet Messi-Julian Alvarez Lebih Oke Untuk Bongkar Pertahanan Rapat Belanda
Lionel Messi, Julian Alvarez, Foto: dok situs resmi FIFA

Duet Messi-Julian Alvarez Lebih Oke Untuk Bongkar Pertahanan Rapat Belanda

A Hendra - December 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Pertahanan rapat timnas Belanda hanya akan bisa dibongkar dengan pemain kreatif. Ketimbang mengandalkan Lautaro Martinez, kerja sama Lionel Messi dan Julian Alvarez bisa menjadi solusi.

Sepanjang pagelaran Piala Dunia 2022, Pelatih timnas Belanda Louis Van Gaal begitu mengandalkan formasi 3-4-1-2. Ia memilih meninggalkan pakem yang sebelumnya sangat melekat dengan De Oranje yakni 4-3-3.

Taktik baru Van Gaal berbuah manis dengan Belanda mampu melaju mulus hingga ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Formasi baru tersebut berjalan dengan baik, di mana Belanda jadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik setelah cuma kebobolan 2 gol sepanjang Piala Dunia 2022 Qatar.

Duet Messi-Julian Alvarez Lebih Oke Untuk Bongkar Pertahanan Rapat Belanda
Messi, Julian Alvarez, Foto: dok sportstars.id

Menghadapi Belanda yang punya pertahanan rapat dan memiliki serangan balik mematikan, Argentina dituntut untuk tak boleh sering kehilangan bola dan memainkan pemain kreatif saat membangun serangan untuk membongkar pertahanan De Oranje yang digalang Virgil Van Dijk.


Baca Juga:


duet Lionel Messi dan Julian Alvarez dinilai lebih kapabel dalam membelah pertahanan Belanda ketimbang Lautaro Martinez. Whoscored dan Guardian menulis bahwa serangan Argentina jadi lebih mengalir dan mampu menembus pertahanan lawan saat Alvarez dimainkan.

Pemain muda Manchester City itu tercatat membuat umpan lebih banyak, menyentuh bola di kotak penalti lebih banyak dan lebih jarang terjebak offside dibanding Lautaro Martinez.

Selain itu, Alvarez lebih menonjol dalam membantu permainan tim Argentina. Saat bermain melebar, penyerang berusia 22 tahun tersebut memudahkan Messi mendapat ruang tembak lebih banyak. Terbukti dengan La Pulga sejauh ini sudah melepaskan 17 shots dalam 4 laga dengan 3 yang berbuah gol dan 1 berupa assist. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com