Andries Noppert: Messi Pemain Top, Tapi Saya Juga Kiper Bagus - Vivagoal.com
Andries Noppert: Messi Pemain Top, Tapi Saya Juga Kiper Bagus
Andries Noppert, Foto: dok goal

Andries Noppert: Messi Pemain Top, Tapi Saya Juga Kiper Bagus

A Hendra - December 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Kiper timnas Belanda, Andries Noppert tak gentar meski harus menghadapi Lionel Messi yang tengah on fire. Berbekal pengalaman kiper Polandia, Wojciech Szczesny, Noppert yakin bisa mengatasi La Pulga.

Noppert dan para pemain Belanda akan mendapat ujian berat saat menghadapi Argentina di perempatfinal Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12) dinihari WIB. Bukan hanya Argentina sebagai tim, tapi juga ada Lionel Messi.

Sudah bukan rahasia lagi jika performa Messi tengah menggila di Piala Dunia 2022 ini. Dia sudah mencetak 3 gol dan 1 assist, termasuk jadi pemain yang paling banyak meneror lawan dengan 17 tembakan yang dilepaskan dalam 4 pertandingan Argentina.

Argentina vs Polandia: Bukan Sekadar Messi vs Lewandowsi
Lionel Messi, Foto: dok Kompas

Ditambah Messi yang punya rekor bagus setiap bertemu Belanda di ajang Piala Dunia, yakni selalu menang sepanjang kariernya. Catatan ini tentu membuat De Oranje wajib siaga satu.


Baca Juga:


Namun segala atribut luar biasa Messi itu tak bikin kiper Belanda, Andries Noppert ciut. Dia yakin lini belakang akan bermain baik untuk meredam agresivitas Messi. Kalaupun nantinya Noppert harus menghadapi Messi dalam sebuah eksekusi 12 pas, ia yakin La Pulga bisa dijinakkan berkaca dari kiper Polandia, Wojciech Szczesny yang menepis penalti striker 35 tahun itu di fase grup.

“Dia bisa saja gagal, seperti yang sudah kita lihat di awal turnamen (melawan Polandia),” ujar Noppert dikutip dari Daily Mail.

“Dia selalu menggunakan kaki yang sama untuk menendang, seperti halnya pemain lain. Jelas, dia pemain bagus, tapi saya pun demikian. Saya bisa menahan tendangan penalti,” tegasnya. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com