Panas! Van Gaal Balas Sindiran Pedas Angel Di Maria - Vivagoal.com
Panas! Van Gaal Balas Sindiran Pedas Angel Di Maria
Louis Van Gaal, Angel Di Maria, Foto: dok detik

Panas! Van Gaal Balas Sindiran Pedas Angel Di Maria

A Hendra - December 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Jelang duel Argentina vs Belanda di perempatfinal Piala Dunia 2022, Louis Van Gaal balas sindiran Angel Di Maria dengan komentar yang tak kalah menohok.

Laga Argentina vs Belanda akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (10/12) dinihari WIB pada perempatfinal Piala Dunia 2022. Pertandingan ini sekaligus jadi ajang reuni antara Van Gaal dan Di Maria yang pernah satu di Manchester United.

Dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Van Gaal buka suara terkait sindiran Di Maria beberapa waktu lalu yang menyebut dirinya sebagai pelatih terburuk dalam kariernya hingga membuatnya gagal bersinar bersama Setan Merah.

Panas! Van Gaal Balas Sindiran Pedas Angel Di Maria
Van Gaal, Di Maria, Foto: dok bola okezone

“Masalahku di Manchester United itu adalah pelatihnya. Van Gaal adalah pelatih terburuk di dalam karierku. Aku akan mencetak gol, assist, dan pada hari berikutnya dia akan menunjukkan kepadaku operan-operanku yang meleset. ”

Didatangkan dari Real Madrid pada 2014 silam dengan harga yang sangat mahal, Di Maria mengenakan nomor 7, nomor keramat yang pernah dipakai pemain-pemain top Setan Merah seperti Eric Cantona, David Beckham hingga Cristiano Ronaldo. Tapi ia dianggap gagal memenuhi ekspektasi.


Baca Juga:


Di bawah asuhan Van Gaal, Di Maria hanya dimainkan dalam 27 pertandingan di Liga Inggris meski statistiknya lumayan, yakni 3 gol dan 11 assist. Ia pun kemudian dilepas semusim setelahnya dengan harga jauh lebih rendah ke PSG.

“Angel Di Maria adalah pemain sepakbola yang sangat bagus. Pada saat dia bermain untuk Manchester United, dia punya banyak masalah pribadi,” kata Van Gaal, dilansir The Athletic.

“Ada pembobolan di rumahnya yang memengaruhi kebugarannya saat itu. Fakta dia menyebut saya sebagai pelatih terburuk, dia salah satu dari sedikit pemain yang akan mengatakan itu. Biasanya, sebaliknya. Menyedihkan, Angel mengatakan itu. Kasihan, dia.”

“Memphis Depay di sebelah saya, hal yang sama terjadi dan sekarang dia duduk di sebelah saya, bahkan kami saling berciuman. Itulah yang terjadi di sepakbola. Tapi percayalah, pelatih tidak melakukannya tanpa alasan. Lihat saja bagaimana kami berurusan satu sama lain sekarang. Saya tidak diizinkan untuk menciumnya sekarang, dia tidak menginginkannya,” katanya. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com