Bekas Wasit Liga Inggris Ini Mengatakan MU Beruntung Dapat Pinalti

0
1910
Bekas Wasit Liga Inggris Ini Mengatakan MU Beruntung Dapat Pinalti

Vivagoal Liga Champions – Bekas wasit Liga Inggris Mark Halsey mengatakan tim yang ditukangi Solskjaer, Manchester United tidak pantas mendapatkan pinalti saat melawan Paris St. Germain pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3/19) dini hari WIB.

MU memastikan lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019 usai mampu mengalahkan tuan rumah PSG dengan skor 3-1. Namun menurut Halsey, pinalti yang di dapat MU pada menit akhir itu tidaklah tepat. Karena baginya bola sama sekali tidak menyentuh tangan bek PSG, Presnel Kimpembe.

“Saya pikir itu bukan handball, jadi, Manchester United saya rasa tak pantas mendapatkan hadiah penalti,” ucapnya.

Baca Juga :  Imam Nahrawi Mundur dari Kemenpora, Hoaks?

“Jika itu saya, maka saya tidak akan menggunakan bantuan VAR. Karena VAR itu digunakan hanya ketika ada peristiwa yang meragukan atau perlu didebat dan penalti itu bukan salah satunya,” ungkap Halsey.

Masih menurut Halsey, ia mengatakan pemimpin pertandingan saat itu, Damir Skomina mengalami tekanan besar untuk menggunakan VAR. Karena sebelumnya Skomina menganggap tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh pemain PSG.

“Wasit saat itu berada di bawah tekanan karena ada tuntutan untuk menggunakan VAR,” tambahnya.

Baca Juga :  Inilah Daftar Top Skor Garuda Select di Inggris!

“Kenapa wasit tidak mempertahankan keputusannya saja, ketika sudah melihat VAR ia malah memberikan penalti, sungguh keputusan yang buruk,” jelasnya.

Meski bola yang di tendang Diego Dalot sedikit mengenai lengan Kimpembe, tapi Halsey menganggap bola yang sengaja di arahkan itu bukan sebuah pelanggaran.

“Tendangan itu merupakan kesengajaan yang memang diarahkan ke tangan Kimpembe. Tidak masalah di mana posisi tanganmu berada jika memang bola sengaja diarahkan ke tanganmu, itu bukan handball,” tutup Halsey.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here