Bellingham dan Sancho Frustasi dengan Keputusan Wasit - Vivagoal.com
Bellingham dan Sancho Frustasi Dengan Keputusan Wasit
Jude Bellingham – The Independent

Bellingham dan Sancho Frustasi dengan Keputusan Wasit

Rachmat Ramadhan - April 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaMerasa tidak mendapat perlakuan adil dari wasit, penyerang Borussia Dortmund, Jude Bellingham menumpahkan rasa frustasinya setelah pertandingan. Hal ini disampaikan setelah laga pertama yang mempertemukan Dortmund dengan Manchester City pada Rabu (7/4/2021) lalu.

Dalam laga yang berakhir dengan skor tipis 2-1 untuk Man City tersebut, Dortmund seharusnya bisa keluar dengan hasil imbang. Bellingham sempat mendapatkan sebuah gol yang akhirnya dianulir karena ia dianggap melakukan pelanggaran sebelum Reus menyamakan kedudukan dan akhirnya Man City kembali unggul di menit 90.

Bellingham juga sempat mendapat peluang untuk mencetak gol di laga tersebut. Namun sebelum menendang bola, ia mengalami salah pijakan dan wasit melihat itu sebagai pelanggaran dan memberikan kartu kuning kepadanya.

Pemuda 17 tahun menyampaikan rasa kesalnya tersebut setelah pertandingan dengan menyayangkan tidak adanya keputusan VAR yang dilakukan atas segala ketidakadilan yang diberikan padanya.

 “Saya pasti berpikir saya memenangkan bola dengan adil.” ungkap Pemain Timnas Inggris tersebut kepada BT Sport.

“Agak membuat frustasi saat mereka memiliki begitu banyak kamera yang menonton pertandingan yang mereka tidak lakukan.”


Baca Juga:


Dari tempat berbeda, rekan Bellingham yang tidak bermain di laga tersebut juga mengungkapkan rasa kesalnya. Dalam tweet yang di buatnya, Sancho meminta agar seseorang melakukan investigasi pada wasit Ovidiu Hategan yang memimpin jalannya pertandingan.

“Wasit ini harus disusut!” tulis Sancho dalam akun media sosial Twitter miliknya kemarin.

Kekesalan ini wajar dilontarkan oleh pemain Dortmund. Keputusan yang dibuat Hategan sedikit banyak mempengaruhi peluang Dortmund untuk lolos ke babak Semi Final Liga Champions musim ini. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com