Belum Belanja Pemain Bintang, Liverpool Jangan Mimpi Bisa Juara - Vivagoal.com
Belum Belanja Pemain Bintang, Liverpool Jangan Mimpi Bisa Juara Liga Inggris
Liverpool, Foto: dok gilabola

Belum Belanja Pemain Bintang, Liverpool Jangan Mimpi Bisa Juara

A Hendra - August 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Belum ada pergerakan besar dari Liverpool di bursa transfer membuat legenda klub, Jamie Carragher pun ragu bisa bersaing dengan Manchester City, Manchester United, dan Chelsea dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2021-2022.

Berbeda dengan rival utamanya Man United yang sudah merekrut Jadon Sancho dan Raphael Varane, Liverpool sejauh ini belum juga mendatangkan pemain dengan nama-nama besar pada bursa transfer musim panas ini.

Ada pun pemain yang baru didatangkan bisa dibilang punya reputasi biasa-biasa saja, yakni Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Di sisi lain, Liverpool justru berpotensi ditinggal sejumlah pemain andalannya. Virgil Van Dijk dan Joe Gomez yang harus menepi selama 9 bulan lamanya karena cedera lutut parah, diyakini masih akan absen di awal-awal musim karena masih dalam proses pemulihan.

Ada pun Sadio Mane dan Mohamed Salah santer dikabarkan akan meninggalkan skuad The Reds selama dua bulan lamanya terhitung mulai Januari 2022 mendatang karena ikut berpartisipasi dalam perhelatan Piala Afrika bersama timnas Senegal dan timnas Mesir.


Baca Juga:


Pandemi virus corona disebut-sebut menjadi alasan buat Liverpool harus berhemat dan tak melakukan belanja besar. Namun keputusan ini justru menurut Carragher bisa jadi blunder buat Liverpool.

Sebab menurutnya, dengan Liverpool belum mendatangkan pemain berlabel bintang, ia khawatir, pasukan Jurgen Klopp tak cukup kuat untuk bersaing melawan duo Manchester plus Chelsea yang jadi juara Liga Champions musim lalu dalam perebutan trofi Liga Inggris musim ini.

“Saya pikir soal jumlah pemain sudah tidak ada masalah, ini cuma soal kualitas pemain. Jika Liverpool tidak mendatangkan pemain bintang, mungkin sulit menggulingkan Man City dari puncak klasemen,” kata Carragher dilansir dari Sky Sports.

“Dan jangan lupakan Chelsea, si juara Eropa, plus Manchester United yang menjalani bursa transfer musim panas ini dengan cara luar biasa dengan Varane dan Sancho didatangkan,” Carragher menegaskan. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com