Belum Kantongi Izin Polisi, PSSI Siapkan Tiga Opsi Lanjutan Kompetisi

0
36
Liga 1 Ditunda, PSSI: Tetap Semangat dan Kompak!

Vivagoal – Liga Indonesia –  Sebanyak 18 klub peserta Liga 1 dan 24 peserta Liga 2 telah sepakat meminta PSSI untuk melanjutkan kompetisi musim 2020. Namun sayang, pihak kepolisian belum pasti merestui keinginan para klub peserta. 

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengaku menyamput positif opsi dari para klub peserta. Dimana pihaknya membuat tiga opsi untuk kembali menggulirkan kompetisi.

Opsi yang pertama yakni menggulirkan kompetisi seperti yang direncanakan sebelumnya tepat pada 1 November dan selesai pada Maret 2021. Namun Yunus memastikan bakal ada penyesuaian andai restu dari kepolisian tidak didapatkan.

“Tetapi soal izin kita kembalikan ke kepolisian. Jika kepolisian tidak mengizinkan tentu PSSI akan menghormati dan mematuhinya, ” kata Yunus dikutip laman resmi PSSI.

Andai opsi pertama gagal, PSSI dipastikan bakal membuat skema dan jadwal baru. Yakni memulai kompetisi pada 1 Desember 2020 atau pada 1 Januari 2021 dengan format dua wilayah, mengingat terabatasnya waktu karena Indonesia bakal menggelar Piala Dunia U-20.

“Jika itu belum diizinkan karena alasan izin keramaian terkait Pilkada 2020, PSSI akan mencoba memulai pada 1 Januari 2021. Mudah-mudahan aspirasi klub agar kompetisi kembali digelar bisa menjadi kenyataan.


Baca Juga: 


“ Intinya kompetisi lanjutan tahun 2020 ini akan diteruskan. Apakah mulai 1 November, 1 Desember atau 1 Januari 2021,” tutup Yunus Nusi.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here