Belum Siap, Kapten Inter Sebut Timnya Tak Pantas Lolos - Vivagoal.com
Inter vs Shakhtar
(Photo: AP Photo/Antonio Calanni)

Belum Siap, Kapten Inter Sebut Timnya Tak Pantas Lolos

Irman Maulana - December 10, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions –  Kapten Inter Milan, Samir Handanovic mengakui jika timnya itu belum siap untuk Liga Champions sehingga tak pantas lolos ke babak selanjutnya.

Inter Milan harus puas hanya bermain imbang tanpa gol melawan Shakhtar Donetsk, Kamis (10/12) dini hari tadi. Hasil ini membuat Inter Milan harus tersingkir dari Kompetisi Eropa musim ini karena berada diperingkat terbawah Grup B dengan enam poin.

Sementara Shakhtar berhasil mengamankan satu tempat di Europa League dengan poin delapan di peringkat ketiga.

Inter mengulangi raihan mereka dimusim lalu karena menjadi satu-satu nya tim Italia yang tak lolos dari fase grup Liga Champions. Namun kali ini lebih parah karena mereka tak bisa mengamankan slot di Europa League.

Pasca pertandingan, Handanovic mengatakan jika timnya tak pantas untuk lolos ke babak 16 Besar karena tak bisa meraih poin yang maksimal. Ia pub tak menutupi jika Inter belum siap bersaing di Liga Champions.


Baca Juga:


“Terbukti, Inter belum siap untuk Liga Champions. Terlihat jelas dari poin yang kami raih. Inter hanya memenangkan satu dari enam laga. Itu tidak cukup dan kami tak pantas lolos,”ujar Handanovic dilansir Football Italia.

“Kami harus mencetak skor, tapi sayangnya tidak terjadi. Sebenarnya saya mengharapkan Shakhtar ingib sesuatu yang lebih daripada hasil imbang. Tapi mereka tampak puas di peringkat ketiga.

Meski kembali gagal di Liga Champions, Handanovic meminta rekan-rekannya itu mengalihkan fokus untuk kompetisi domestik. Ia mengatakan jika Inter tak boleh terlalu berlarut dalam kesedihan karena musim masih berjalan.

“Kami seharusnya bisa melakukan yang lebih baik. Tapi tidak ada waktu untuk bersedih, Inter harus fokus di Serie A dan Coppa Italia,”ungkapnya.

“Memang akan ada omongan buruk setelah tersingkir dari Liga Champions. Namun, tidak boleh sedih karena hal itu. Kami perlu fokus hadapi laga selanjutnya di Serie A akhir pekan nanti.”

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com