Tiga Raksasa Eropa Berebut Bintang Lazio - Vivagoal.com
Immobile Correa
(Photo: Official Website of S.S.Lazio – sslazio.it)

Tiga Raksasa Eropa Berebut Bintang Lazio

Irman Maulana - December 9, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Bintang Lazio, Joaquin Correa dikabarkan tengah dalam pantauan tiga klub besar Eropa berkat penampilan gemilangnya di Olimpico Roma.

Media Italia, Calcio Mercato melaporkan jika tiga klub, yakni Juventus, AC Milan, dan Atletico Madrid tengah memburu pemain andalan Lazio, Joaquin Correa. Penampilan apiknya bersama Aquilotti khususunya di Liga Champions membuatnya diincar oleh klub-klub besar Eropa.

Namun tampaknya usaha ketiga klub tersebut tak mudah karena Correa diprediksi memiliki harga yang tinggi dari Lazio. Pemain berusia itu kabarnya dibandrol dengan harga sebesar 55 juta euro atau sekitar 940 milliar rupiah.

Calcio Mercato menulis jika Pirlo sepertinya masih merasa kekurangan pemain yang bisa mendukung dua lini serang utama mereka, Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata. Correa dianggap pemain yang tepat untuk meningkatkan produktifitas ketajaman Bianconeri.

Sementara untuk Milan, sepertinya Correa diproyeksikan sebagai pengganti andai Hakan Calhanoglu harus hengkang di akhir musim nanti. Hal tersebut karena pembicaraan kontrak baru antara Calhanoglu dan Milan masih belum menemui titik terang.



Baca Juga:


Sedangkan Atletico Madrid, disebut tak keberatan untuk mendapatkan Correa jika memang memungkinkan. Diego Simeone tentu telah melihat sedikit kualitas yang dimiliki Correa saat masih berseragam Sevilla.

Correa sendiri tiba di Ibukota Italia pada tahun 2018 lalu. Ia diboyong Lazio dengan harga sebesar 15,30 juta euro (Rp. 262 miliar) dari Sevilla.

Sejak tiba dari Sevilla, Correa memang telah menjadi salah satu pemain andalan dari pasukan Simeone Inzaghi. Di musim ini Ia telah menyumbangkan tiga gol serta tiga assists di berbagai ajang bersama Lazio.

Correa pun menjadi bagian dari kesuksesan Lazio saat bisa merengkuh trofi Coppa Italia pada musim 2018/19 serta Super Copa Italia di musim 2019/20.

Saat ini Correa telah lima kali caps bermain bersama Tim Nasional Argentina. Total Ia telah bermain dalam lima pertandingan di semua ajang dengan menyumbangkan dua gol untuk Tim Tango.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com