Benoit Badiashile Masuk Radar Transfer Klub Raksasa Spanyol

0
58
Benoit Badiashile Masuk Radar Transfer Klub Raksasa Spanyol
Bek AS Monaco, Benoit Badiashile. Sumber: Twitter

VivagoalLa Liga – Real Madrid dikabarkan sudah mempersiapkan pemain baru di posisi bek tengah musim depan, mengantisipasi kepergian Sergio Ramos. Adalah bintang muda AS Monaco, Benoit Badiashile yang jadi bidikan utamanya.

Di Ligue 1 Prancis, Benoit Badiashile dijuluki sebagai The New Raphael Varane. Julukan itu tidak serta merta didapatkannya tapi karena postur tubuhnya yang tinggi besar dan bermain tanpa kompromi di sektor pertahanan AS Monaco layaknya Varane di Real Madrid.

Julukan itu juga dianggap tidak berlebihan karena Benoit Badiashile memang jadi sosok kunci di balik kebangkitan AS Monaco sepanjang musim 2019/2020. Sempat lama berkutat di papan bawah pada paruh pertama, Benoit Badiashile yang tampil konsisten di lini pertahanan bisa membawa Les Monegasques bangkit dan finish di peringkat ke-9 klasemen akhir.

Berdasarkan catatan Opta, Benoit Badiashile melakoni 20 pertandingan musim ini dan semuanya sebagai starter. Dia menjadi tembok kukuh bersama Kamil Glik di jantung pertahanan skuad besutan Paolo Fonseca.

Performa impresif yang ditunjukkan Benoit Badiashile yang baru berusia 19 tahun membuat Real Madrid kepincut. Dilansir dari Diario AS, Benoit Badiashile yang baru melakukan debut di skuad senior Monaco pada awal musim 2018/2019 kemarin jadi pemain yang begitu diidam-idamkan Zidane musim panas ini.


Baca Juga:



Zidane diberitakan siap terbang ke Monaco untuk coba membujuk Benoit Badiashile agar mau pindah ke Santiago Bernabeu musim depan. Zidane bermaksud mencari pengganti Ramos yang sampai saat ini masih belum juga mau meneken perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen El Real. 

Pasalnya, dengan usianya yang sudah menginjak 34 tahun, ada rumor yang mengatakan bahwa Madrid enggan memberi Ramos kontrak baru berdurasi panjang sesuai tuntutan si pemain. Madrid diketahui hanya bersedia memberi Ramos kontrak berdurasi semusim dengan opsi perpanjangan satu musim.

Kembali ke soal Benoit Badiashile, upaya Madrid untuk merekrut pemain jebolan akademi AS Monaco ini dipastikan juga tidak mudah karena pemain timnas Prancis U-20 itu masih terikat kontrak di Stade Louis II hingga 2024 mendatang dan memiliki klausul beli sebesar 20 juta euro atau setara Rp 346,2 miliar.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here