Berbekal Rekor Tak Terkalahkam, Italia Pede Bisa Juara Euro 2020 - Vivagoal.com
Berbekal Rekor Tak Terkalahkan Dalam 27 Laga, Italia Pede Bisa Juara Euro 2020
Timnas Italia, Foto: Sport Detik

Berbekal Rekor Tak Terkalahkam, Italia Pede Bisa Juara Euro 2020

A Hendra - June 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini menegaskan bahwa anak asuhnya sangat percaya diri menatap Piala Eropa 2020 mendatang. Pasukan Gli Azzurri menyandang status sebagai tim yang tak terkalahkan selama babak kualifikasi lalu.

Untuk pertama kalinya setelah gagal tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia, Italia akan kembali bermain di turnamen besar antara negara di Eropa. Hebatnya lagi, dalam perjalanannya ke Piala Eropa 2020, Gli Azzurri tak sekalipun tersentuh kekalahan dalam 10 pertandingan di babak kualifikasi.

Terhitung sejak September 2018, Italia, yang melakoni 27 pertandingan, belum menderita kekalahan di berbagai ajang, seperti Kualifikasi Euro, Kualifikasi Piala Dunia, serta beberapa laga ujicoba. Mereka mencatatkan rekor 22 kemenangan serta lima kali hasil imbang.

Merujuk pada statistik mentereng tersebut, Roberto Mancini pun menyatakan Ia dan timnya sangat percaya diri menatap Piala Eropa kali ini. Mancini yakin, Italia bakal bisa menuntaskan puasa gelarnya yang kali terakhir bisa memenangkan trofi pada Piala Dunia 2006 silam.


Baca Juga:


“Saya percaya diri sejak tiga tahun lalu ketika saya tiba, sekarang jadi makin percaya diri,” tegas Mancini seperti dilansir dari Football Italia.

“Kami bekerja dengan baik, kami punya pemain-pemain bertalenta, dan rasa kesatuan. Kami menikmatinya dan kami ingin terus seperti itu. Kalau pada akhirnya kami bisa sampai ke London, kita akan membicarakannya, tapi saya merasa sangat percaya diri.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com