Mancini Akui Italia Hadapi Tekanan Berat di Laga Perdana Piala Eropa 2020 - Vivagoal.com
Mancini Akui Italia Hadapi Tekanan Berat di Laga Perdana Euro 2020
Roberto Mancini, Foto: dok Goal Indonesia

Mancini Akui Italia Hadapi Tekanan Berat di Laga Perdana Piala Eropa 2020

A Hendra - June 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Tim Nasional Italia bakal memulai debutnya pada Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Turki. Berstatus unggulan juara, Roberto Mancini mengakui timnya menghadapi tekanan besar untuk bisa meraih kemenangan di laga perdana.

Sepak mula Piala Eropa 2020 akan resmi dibuka akhir pekan ini. Timnas Italia, yang tergabung di Grup A akan melakoni laga pembuka dengan menghadapi Turki di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6) dini hari WIB.

Sebelum duel ini, Italia tampil begitu superior di sepanjang babak kualifikasi dengan tak terkalahkan dalam 10 pertandingan beruntun. Gli Azzurri menyandang status juara grup J dengan poin sempurna, 30 poin.

Tapi, pertandingan kontra Turki Sabtu besok akan menjadi ujian sebenarnya bagi anak asuh Roberto Mancini. Pasalnya, Turki juga bukan tim sembarangan, karena pasukan Senol Gunes hanya menderita satu kekalahan dalam 10 laga di Grup H di babak kualifikasi.

Bahkan dalam dua pertemuannya dengan juara dunia 2018, timnas Prancis di ajang kualifikasi, Turki mampu memetik satu kemenangan dan sekali imbang tanpa ternoda kekalahan.


Baca Juga:


Merujuk pada hal itu, Mancini pun mengingatkan agar anak asuhnya bisa mengatasi tekanan yang pasti akan datang pada laga besok. Sebab itulah kunci untuk bisa meraih tiga poin di laga perdana nanti.

Ini jadi turnamen besar pertama yang bakal dijalani Italia setelah sempat tak lolos pada Piala Dunia 2018 tiga tahun lalu. Jelas, itu bisa menambah porsi tekanan yang didapatkan oleh para pemain Italia.

“Pertandingan pertama selalu jadi yang paling sulit. Kami harus menyingkirkan tekanan dan tidak berpikir soal hal lain, fokus ke tugas kami dan apa yang harus kami selesaikan,” ucap Mancini seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Akan ada sedikit tekanan karena ini pertandingan pembuka turnamen dan Turki dipenuhi pemain berbakat, tapi itu tetap saja pertandingan sepakbola dan kami harus fokus ke situ.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com