Bercermin Dari Kasus Ronaldo, Madrid Dan Ramos Sama-Sama Rugi Kalau Berpisah

0
1075
Bercermin Dari Kasus Ronaldo, Madrid Dan Ramos Sama-Sama Rugi Kalau Berpisah
Sergio Ramos. Sumber: Twitter/@realmadriden

VivagoalLa Liga – Perceraian yang dilakukan Cristiano Ronaldo dan Real Madrid terbukti sama-sama merugikan kedua belah pihak. Merujuk pada hal itu, mantan direkrut Los Blancos, Jorge Valdano meyakini Sergio Ramos akan segera meneken kontrak barunya di El Real.

Ronaldo memilih hengkang ke Juventus pada awal musim 2018/2019 setelah merasa tak diperlukan lagi oleh presiden Madrid, Florentino Perez. Namun keputusan CR7 ini rupanya bukan hanya jadi kehilangan besar buat Los Blancos tapi juga bintang asal Portugal itu.

Untuk Madrid, berdasarkan catatan Marca, dampak dari kepergian Ronaldo membuat skuad mereka sempat terseok-seok dan terpaksa mengakhiri musim 2018/2019 tanpa meraih satupun trofi. Parahnya lagi, dalam dua musim terakhir Madrid juga selalu tersingkir sedari babak 16 besar Liga Champions.

Nestapa yang sama juga dirasakan Ronaldo usai bercerai dengan Real Madrid. Pemain berusia 35 tahun itu harus rela melihat seteru abadinya, Lionel Messi mengangkat trofi Ballon d’Or keenamnya sekaligus jadi pemain pertama yang bisa mengoleksi bola emas sebanyak itu.

Selain itu, Ronaldo bersama Juventus juga kerap gagal berbicara banyak di kompetisi Eropa. Di musim perdananya, Juve hanya bisa melaju sampai babak perempatfinal. Sementara di musim kemarin lebih tragis lagi karena Bianconeri sudah harus terdepak sedari babak 16 besar.


Baca Juga:



Merujuk pada situasi Ronaldo dan Madrid ini, Jorge Valdano sangat yakin Ramos yang kontraknya akan segera habis pada 30 Juni 2021 cepat atau lambat bakal meneken kontrak barunya di Madrid. Menurutnya, Ramos dan Madrid jelas tidak mau sama-sama merugi setelah kejadian Cristiano Ronaldo.

“Dia (Ramos) akan segera meneken kontrak barunya dengan Real Madrid. Akan jadi kesalahan pada kedua belah pihak kalau sampai tidak dilakukan.” ucap Valdano dilansir dari Express.

“Hal serupa sudah pernah terjadi dengan Cristiano. Real Madrid berakhir tanpa Liga Champions dan Cristiano tanpa Ballon d’Or.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here