Berhasil Pulih Lebih Cepat, Ini Yang Dilakukan Alisson

0
74
Berhasil Pulih Lebih Cepat, Ini Yang Dilakukan Alisson
Penjaga Gawang Liverpool, Alisson Becker. Sumber: Sky Sports

Vivagoal – Liga Inggris – Alisson Becker mengaku jika dirinya tidak hanya rutin menjalani perawatan agar pulih dengan cepat. Kiper Liverpool itu mengaku juga berdoa supaya bisa segera kembali ke lapangan.

Alisson harus menepi pada awal Oktober kemarin karena cedera parah pada bahunya. Kehilangan Alisson jelas menjadi kerugian besar mengingat Adrian tampil di bawah harapan seperti saat The Reds kalah 2-7 dari Aston Villa.

Beruntung Alisson mampu pulih lebih cepat dari dugaan awal. Kiper asal Brasil itu sudah mengawal gawang The Reds saat mengalahkan Sheffield akhir pekan lalu.

Alisson kemudian membeberkan rahasia di balik cepatnya pemulihan cedera yang dialami. Selain menjalani perawatan rutin, Alisson mengaku berdoa setiap hari.

“Saya banyak berdoa! Sungguh, saya banyak berdoa. Tetapi tentu saja saya juga melakukan banyak sesi perawatan,” kata Alisson di situs resmi Liverpool.


Baca Juga:



“Setiap hari selama lima atau enam jam di klub menjalani perawatan dengan fisio, bekerja dengan departemen kebugaran. Setelah dua minggu, saya sudah berlatih bersama dengan para pelatih kiper, melakukan beberapa tangkapan, belum melakukan diving.

“Setelah dua setengah minggu saya mulai bisa jatuh di lapangan dan kemudian, tiga hari sebelum pertandingan, saya mulai bekerja keras dengan pukulan keras, tendangan keras, tangkapan, jatuh, dan sebagainya. Pada hari Jumat, saya memberikan lampu hijau kepada pelatih.”

“Saya percaya penuh dengan iman saya dan jelas bekerja keras membantu saya dalam pemulihan yang cepat ini.”

Alisson juga mengatakan jika cedera bahu yang dialaminya berbeda dengan cedera yang lain. Tidak ada rasa sakit berlebihan saat itu namun kini ia mengaku sudah sepenuhnya fit untuk bermain.

“Setiap cedera yang Anda alami di ligamen seperti di bahu, pergelangan kaki atau lutut, Anda akan merasakan sesuatu yang aneh. Bukan rasa sakit, tidak terlalu sakit, tapi memang agak aneh,” imbuhnya.

“Anda merasakannya sebentar, selama beberapa minggu. Tapi tidak ada yang membatasi cara saya bermain. Saya benar-benar 100 persen fit untuk bermain dan saya merasa nyaman dengan itu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here