Seperti Unai Emery, Mikel Arteta Gemar Rubah Taktik

0
31
Seperti Unai Emery, Mikel Arteta Gemar Rubah Taktik
Pelatih Arsenal, Unai Emery. Sumber: Sky Sports

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Arsenal, Martin Keown menilai jika belum padunya permainan Arsenal saat ini dikarenakan Mikel Arteta yang gemar merubah taktik. Hal sama yang dulu pernah dilakukan Unai Emery.

Kekalahan Arsenal dari Leicester pada matchday 6 Premier League 2020-21 kemarin cukup sulit diterima oleh Keown. Bermain di Emirates Stadium, The Gunners dibungkam oleh gol tunggal Jamie Vardy.

Keown sendiri menyesalkan keputusan Arteta yang kerap melakukan perubahan taktik. Menurutnya hal tersebut justru akan menghambat tim dalam menemukan ritme permainan seperti yang dulu pernah dilakukan oleh Unai Emery.

“Mereka terus mengubah taktik dari satu ke yang lain, dan mereka pernah melakukan ini bersama Emery dahulu,” buka Keown kepada Express.

“Saya mengharapkan taktik yang sama, segitiga yang sama, pergerakan yang sama, kombinasi yang sama, hubungan yang sama di lapangan.”


Baca Juga:



“Jika Anda terus mengubahnya, Anda tidak akan bisa menemukan ritme, dan itu penting untuk tim yang ingin sukses,” imbuhnya.

Lebih lanjut Keown mengatakan jika pergantian taktik yang terus dilakukan membuat tim kebingungan di atas lapangan. Mereka benar menguasai bola namun tidak tahu bagaimana memprosesnya menjadi serangan mematikan.

“Permainan Arsenal saat ini sedikit macet, jadi saya kira cobalah menyederhanakannya dan mulai membangun tim,” sambung Keown.

“Jika memang Arteta menginginkan gaya bermain ini, pertahankanlah, dan cobalah menaruh pemain yang tepat serta menjelaskan pesan yang tepat.”

“Sekarang permainan mereka sangat statis, trio penyerang tidak benar-benar bergerak,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here