Habiskan Rp2,8 Triliun, MU Hanya Tempatkan Pogba Sebagai Supersub?

0
91
Habiskan Rp2,8 Triliun, MU Hanya Tempatkan Pogba Sebagai Supersub
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. Sumber: Sky Sports

Vivagoal – Liga Inggris – Juru taktik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tampak menggeser peran Paul Pogba sebagai pemain pengganti. Namun langkah tersebut menjadi sorotan lantaran sang pemain memiliki gaji besar.

Pogba sempat menjadi penghuni starter Manchester United di awal musim. Sayang keberadaannya justru membuat MU meraih hasil buruk seperti saat kalah 1-3 dari Crystal Palace dan dihajar Tottenham Hotspur 1-6.

Pogba setelahnya dibangku cadangkan oleh Solskjaer. Namun hasil manis diraih seperti saat MU menang 1-4 dari Newcastle dan menang 1-2 dari PSG.

Tetapi keputusan Solskjaer tersebut berlanjut saat MU bertemu Chelsea. Pogba lagi-lagi mengawali laga dari bangku cadangan.

Dilansir dari The Athletic, Solskjaer mulai nyaman memainkan Pogba dari bangku cadangan. Bahkan langkah tersebut terbukti ampuh di mana Pogba kerap menjadi pembeda ketika diturunkan di babak kedua.


Baca Juga:



Hanya saja langkah memainkan Pogba dari bangku cadangan tidak terlihat bijak jika melihat besaran uang yang dikeluarkan klub untuknya.
Give me Sport mengklaim Manchester United telah mengeluarkan uang 149 juta pounds untuk Paul Pogba atau Rp2.8 triliun sejak ia tiba di Old Trafford.

Pengeluaran tersebut termasuk biaya transfer, gaji per-tahun, bonus ketika ia bermain dan mencetak gol. Berikut adalah rincian uang yang dibayarkan Manchester United untuk Paul Pogba:

Biaya transfer: 89 juta pounds [Rp1.7 triliun]
Gaji per pekan: 290 ribu pounds [Rp5.5 miliar]
Gaji tahunan: 15 juta pounds [Rp286 miliar]
Gaji total: 60 juta pounds [Rp1.1 triliun]
Jumlah pengeluaran akumulatif: 149 juta pounds [Rp2.8 triliun]
Biaya per gol: 4,5 juta pounds [Rp86 miliar]
Biaya per assist: 4,3 juta pounds [Rp82 miliar]
Biaya per laga: 892 ribu pounds (Rp17 Miliar)

Dengan uang yang sudah dikeluarkan, jelas Pogba seharusnya bisa memberikan lebih banyak bagi United tidak hanya sekadar melihat kawan-kawannya berlarian dari pinggir lapangan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here