Beri Debut Anak 15 Tahun di Premier League, Arteta Dikecam - Vivagoal.com
Beri Debut Anak 15 Tahun di Premier League, Arteta Dikecam
Ethan Nwaneri, Foto: dok viva

Beri Debut Anak 15 Tahun di Premier League, Arteta Dikecam

A Hendra - September 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bocah ajaib milik Arsenal, Ethan Nwaneri sudah melakoni debut perdananya di Premier League musim 2022/2023. Tapi menurut eks pemain Chelsea, Jason Cundy, belum waktunya Ethan masuk dalam sepakbola profesional.

Ethan Nwaneri saat ini memang baru berusia 15 tahun. Tapi kemampuan apiknya di lapangan hijau membuat Mikel Arteta memutuskan mengajak bocah dibawah umur itu untuk berlatih bersama tim utama Arsenal menyongsong Liga Inggris musim ini.

Dilihat dari situs resminya, tidak sekadar menendang bola saja, Arteta juga terlihat mendidik pemain mudanya itu dengan telaten termasuk memberikan pemahaman soal materi hingga taktik menghadapi lawan.

Beri Debut Anak 15 Tahun di Premier League, Arteta Dikecam
Ethan Nwaneri, Foto: dok Goal

Hingga pada akhirnya, Arteta kemudian memberi debut kepada Ethan saat Arsenal menumpas Brentford 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin. Ethan dimasukkan pada menit ke-90 menggantikan Fabio Vieira.

Meski cuma sesaat, namun itu sudah cukup membuat Ethan memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang mentas di Premier League. Usianya saat dimainkan adalah 15 tahun 181 hari, mengalahkan Harvey Elliot yang ketika itu melakoni debut di usia 16 tahun 30 hari.

Di kalangan fans Arsenal, kehadiran Ethan begitu dielu-elukan. Tapi komentar pedas justru diberikan oleh Jason Cundy. Menurutnya, Arteta hanya mencari sensasi dengan memainkan bocah SMP di level profesional.


Baca Juga:


“Ketika saya melihat anak itu di bangku cadangan, saya pikir itu bagus untuknya. Berada di sana saja sudah jadi pengalaman yang luar biasa bagi anak itu,” kata Cundy dilansir dari talkSPORT.

“Tapi ketika saya melihatnya pemanasan dan ia dipersiapkan untuk masuk, saya pikir itu konyol. Arteta tidak peduli dengan anak itu. Saya pikir keputusan yang sangat buruk. Ini semua hanya tentang Arteta dan Arteta.

“Dia pasti berpikir, ‘Saya adalah manajer yang memainkan pemain termuda di Premier League’. Jadi itu hanya untuk memanjakan dirinya sendiri. Saat dia dimainkan, ini bukan soal anak itu, ini semua tentang Arteta. Lihat saja dengan apa yang telah saya ucapkan. Waktu yang akan menjawabnya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com