Berlusconi Sebut Dirinya yang Paling Kompeten Mengembalikan Kejayaan Milan - Vivagoal.com
Berlusconi Sebut Diinya yang Paling Kompeten Mengembalikan Kejayaan Milan

Berlusconi Sebut Dirinya yang Paling Kompeten Mengembalikan Kejayaan Milan

Heri Susanto - October 14, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Mantan presiden Milan, Silvio Berlusconi mengungkapkan jika dirinya bisa mengangkat Milan dari keterpurukan sekaligus mengembalikan kejayaan tim. Benarkah demikian?

Berlusconi menjadi sosok penting di balik nama besar Milan saat ini. Saat ia menjabat sebagai presiden klub pada tahun 1986 hingga 2017, Milan berhasil meraih sederet trofi bergengsi baik di level domesitk maupun Eropa.

Namun di penghujung masa kepemimpinannya, Milan mengalami masalah penurunan performa yang signifikan. Selain itu, permasalahan di dalam tubuh perusahaan miliknya, Fininvest, membuat Berlusconi harus rela melepas Milan ke pengusaha asal China, Yonghong Li.

Satu musim kemudian Milan kembali kepemilikan. Kali ini Milan tengah dimiliki oleh Elliot Management. Salah satu direktur klub, Ivan Gazidis, bahkan menyinggung masa kepemimpinan Berlusconi. Ia berkata bahwa Milan berada dalam kondisi yang nyaris bangkrut.

Baca Juga: Mesin Gol Milan Masuk Radar Man United

Berlusconi pun langsung angkat bicara terkait situasi di Milan saat ditemui oleh TeleLombardia. Bahkan sembari berkelakar ia mengatakan jika untuk mengembalikan nama besarnya, Milan harus kembali ia pimpin.

“Soal bagaimana Milan bisa kembali menjadi hebat seperti dulu, itu sederhana, namun pada waktu bersamaan sulit untuk dilakukan: Berikan kembali klub kepada Silvio Berlusconi,” lanjutnya.

Selalu update Serie berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com