Bermain Dengan 9 Orang, PSG Takluk 1-2 Dari RB Leipzig

0
71
Bermain Dengan 9 Orang, PSG Takluk 1-2 Dari RB Leipzig
RB Leipzig Berhasil Taklukan Paris Saint-Germain 2-1 di Red Bull Arena, Kamis (5/11) dinihari WIB. Sumber: psgtalk.com

Vivagoal – Liga Champions – Paris Saint-Germain harus pulang dengan tangan hampa saat melawat ke markas RB Leipzig. Sempat unggul lebih dulu, Les Parisiens yang bermain dengan 9 pemain takluk dengan skor ketat 2-1.

Pertandingan antara RB Leipzig vs Paris Saint-Germain berlangsung di Red Bull Arena, Kamis (5/11/2020) dinihari WIB. Saat laga baru berjalan enam menit, Moise Kean membuat Dayot Upamecano melakukan kesalahan di lini belakang. Ia pun berhasil merebut bola lalu mengopernya kepada Angel Di Maria yang dengan mudah mengirim bola masuk ke gawang.

Leipzig nyaris menyamakan kedudukan dua menit berselang andai sepakan Amadou Haidara usai menerima umpan tarik Christopher Nkunku tak ditepis Keylor Navas. PSG mendapatkan hadiah penalti setelah tembakan Moise Kean mengenai lengan Upamecano.

Beruntung buat Leipzig, Di Maria yang maju sebagai eksekutor tembakannya masih mudah dibaca oleh Peter Gulacsi dan membuat skor tetap 1-0 untuk PSG.

Angel Di Maria sempat mencetak gol kedua PSG di menit ke-39. Namun hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera. PSG lagi-lagi nyaris memperbesar keunggulan semenit kemudian tapi gol Moise Kean juga dianulir karena sudah lebih dulu terperangkap offside.


Baca Juga:



Keasyikan menyerang, PSG malah kebobolan di menit ke-41. Berawal dari sebuah skema serangan cepat, Angelino menusuk dan melepaskan umpan tarik yang berhasil dituntaskan dengan sepakan mendatar Christopher Nkunku. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Leipzig berbalik unggul atas PSG setelah Presnel Kimpembe melakukan handball di area kotak terlarang. Emil Forsberg yang maju sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik dan merubah skor jadi 2-1.

Bermaksud mengejar ketertinggalan, PSG malah harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Idrissa Gueye dikartu merah wasit karena melanggar Amadou Haidara di menit ke-60. Kekurangan pemain membuat PSG sulit untuk membangun serangan.

Bahkan pada menit ke-95, PSG lagi-lagi harus kehilangan satu pemainnya, yakni Presnel Kimpembe yang dikartu merah wasit saat berusaha menghentikan serangan balik cepat Leipzig. Hingga laga tuntas, skor 2-1 masih bertahan untuk Leipzig.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here