Bersama Conte, Inter Jadi Kandidat Kuat Peraih Scudetto

0
41
Inter Milan Conte

Vivagoal Serie ASamuel Eto’o menilai Inter Milan bakal bersaing untuk gelar juara Serie A musim ini. Selain itu dia juga menceritakan pengalamannya meraih treble bersama Nerazzurri. 

Saat ini, Inter masih tertahan di peringkat tiga klasemen sementara. Mereka tertinggal enam angka dari Juventus dan lima poin dari Lazio. Namun skuad besutan Antonio Conte itu masih menyimpan satu laga usai pertemuan dengan Sampdoria ditunda.

Eto’o menilai situasi ini tak akan menghambat langkah Inter untuk meraih Scudetto. Menurutnya kehadiran Antonio Conte berhasil membawa harapan besar bagi Inter Milan.

“Inter akan meraih Scudetto. Conte benar-benar tak berubah. Dia masih pelatih yang sama seperti yang kita lihat di Juventus atau Chelsea, tidak kurang tidak lebih, itulah ide sepakbolanya [untuk meraih juara],” tegas Eto’o kepada Sky Sport Italia.

Bukan tanpa alasan, menurutnya Conte sukses membawa  perubahan signifikan bagi Inter. Bersamanya Nerazzurri tampil impresif dan konsisten. 

“Saya senang, karena setelah sekian lama tampil naik turun, saat ini Inter kembali mendapatkan respek yang layak mereka dapatkan lagi,” tutur Eto’o.

Mengenang Treble

Lebih lanjut, Eto’o percaya Inter bisa mengulang sukses seperti eranya terdahulu. Dimana kala itu Inter sukses meraih treble winner. Dia pun membagikan kiat sukses Inter bisa menjadi raja di berbagai ajang kompetisi kala itu. 

Baca Juga: Sarri Menolak Dibebani Target Liga Champions, Kenapa?

“Kami bermain bukan untuk kami sendiri, tapi bagi jutaan fans Inter. Jose [Mourinho] mengatakan bahwa kami harus bermain untuk tim, dan kami pun melakukan apa yang harus kami lakukan. Ketika kami memenangi final Liga Champions, pintu Surga telah terbuka untuk kami.

“Apa yang kami raih bersama Inter unik dan sulit untuk kembali diulangi, tapi di atas itu saya senang bahwa kami masih saling berhubungan, hal itu jarang terjadi di sepak bola. Itu berarti pengalaman kami bersama melebihi laga-laga tersebut,” ujar Eto’o kepada Sky Sport Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here