Sarri Menolak Dibebani Target Liga Champions, Kenapa?

0
87
Sarri

Vivagoal Serie APelatih Juventus, Maurizio Sarri, menegaskan target utama Juventus musim ini adalah memenangkan Serie A Italia. Untuk Liga Champions, Sarri mengaku enggan terlalu ambil pusing.

Juventus memang lama tak terdengar taringnya di ajang Liga Champions. Terakhir, Si Nyonya Tua bisa membawa Si Kuping Besar ialah saat musim 1995/96. Meski setelahnya lima kali sudah mereka menembus final, tapi trofi Liga Champions belum juga mampir ke Turin.

 Musim ini, dibawah asuhan Sarri, Juventus masih bertahan di Liga Champions dengan bakal melawan Olympique Lyon di babak 16 besar. Fans Juventus tentu berharap banyak pada Sarri untuk mengakhiri penantian panjang mereka.

Namun, Sarri sepertinya ogah dibebankan target tersebut. Ia memilih memprioritaskan memenangkan Liga Italia ketimbang lambang supremasi tertinggi di benua Eropa tersebut.

“Target kami haruslah scudetto. Untuk Liga Champions itu hanya sebuah mimpi. Dalam hidup, terkadang banyak orang memilih mengejar mimpi dan melewatkan target hidupnya.

Baca Juga: Bawa Lazio Tampil Impresif, Inzaghi Dibidik PSG

“Masalahnya di Liga Champions hanya ada sedikit pertandingan dan setiap laganya bisa jadi penentuan. Jadi siapapun yang menjuarainya sebenarnya dia bukan yang terbaik, tapi hanya yang paling beruntung.

“Musim lalu bersama Chelsea di Liga Europa, kami mengoleksi 13 kemenangan dan dua imbang di Liga Inggris, tapi kami nyaris tersingkir dan lolos melalui adu penalti. Jadi kami memilih tuk tidak menang, meski kami sebenarnya begitu superior dengan tidak terkalahkan di 13 pertandingan,” kata Sarri dikutip dari Sky Sports. 

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here