Bersama Senegal, Bouna Sarr Tatap Perempat Final Piala Afrika - Vivagoal.com
Bersama Senegal, Bouna Sarr Tatap Perempat Final Piala Afrika
Sumber: bavarianfootballworks.com

Bersama Senegal, Bouna Sarr Tatap Perempat Final Piala Afrika

Catrine Mega - January 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalInternasional – Bouna Sarr kembali tampil gemilang di Piala Afrika. Menghadapi Tanjung Verde, Selasa (25/1) malam WIB di babak 16 besar, Bouna Sarr tampil selama 90 menit di lini pertahanan Senegal.

Sempat dimainkan dengan posisi yang tak umum oleh Aliou Cisse saat babak penyisihan grup, yakni di posisi sayap, Bouna Sarr kembali ditarik ke posisi murninya sebagai bek pada laga kemarin malam. Penampilannya di lini pertahanan Senegal berhasil membawa Teragan Lion lolos ke babak perempat final dengan skor 2-0.

Tanjung Verde harus kehilangan Patrick Andrade sejak menit ke-21 setelah ia melakukan pelanggaran terhadap bintang Liverpool, Sadio Mane. Meski bermain dengan 10 pemain, Senegal tetap kesulian membobol pertahanan Tanjung Verde. Hingga waktu turun minum, skor 0-0 tak berubah.


Baca juga:


Memasuki babak kedua, Tanjung Verde mulai kehilangan fokus, terutama setelah kiper utama mereka Vozinha diberi kartu merah oleh wasit pada menit ke-57. Bermain dengan 9 orang dan tanpa kiper utama, Senegal mulai mendominasi permainan.

Gol pertama Senegal pun dicetakkan oleh Sadio Mane di menit ke-63. Bouna Sarr sempat menyentuh bola sebelum bola jatuh ke depan Mane, namun karena Mane melakukan gerakan tambahan sebelum menendang bola, Sarr gagal mencatatkan namanya di daftar penyumbang assist.

Unggul 1-0, Senegal tampil semakin dominan. Di akhir babak kedua, C. Dieng menggandakan keunggulan Senegal sekaligus memantapkan langkah Senegal ke babak perempat final Piala Afrika. Lawan Senegal di babak perempat final akan ditentukan nanti malam.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com