Berstatus Bebas Transfer, Corentin Tolisso Dilirik Man United - Vivagoal.com
Berstatus Bebas Transfer Musim Panas Ini, Corentin Tolisso Dilirik Man United
Sumber: bavarianfootballworks.com

Berstatus Bebas Transfer, Corentin Tolisso Dilirik Man United

Catrine Mega - May 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Masa depan Corentin Tolisso ketika kontraknya berakhir di Allianz Arena musim panas ini masih menjadi pertanyaan besar. Kabarnya Ia kini sudah dalam pantauan salah satu raksasa Inggris, Manchester United.

Gelandang serang Bayern Munich itu dibeli dari Lyon tahun 2017 lalu seharga 40 juta Euro. Memulai musim pertama di Jerman dengan baik, Corentin Tolisso mencatatkan sepuluh gol dan tujuh assist di seluruh ajang kompetisi.

Sayangnya catatan positif ini tak berlangsung lama. Tolisso harus menepi dari lapangan musim berikutnya karena cedera ACL yang dideritanya dan membuat sang pemain asal Prancis hanya mencatatkan dua penampilan saja bersama Die Roten.

Dua Raksasa La Liga Ini Siap Bersaing Demi Tanda Tangan Corentin Tolisso
Sumber: ligaolahraga.com

Cedera kembali menjadi kendala bagi Tolisso ketika sang pemain mengalami cedera ankle di tahun 2020. Cedera itu menyebabkan sang pemain harus menepi dari lapangan selama hampir separuh musim kompetisi 19/20.

Musim berikutnya, cedera pada tendon kembali membuat Tolisso harus absen merumput bersama Bayern Munich. Di musim ini saja, Tolisso hanya mencatatkan 1000 menit waktu bermain untuk Die Roten karena cedera yang dideritanya sepanjang membela raksasa Bundesliga tersebut.

Catatan ini menyebabkan manajemen klub tak berniat memperpanjang kontraknya yang akan berakhir musim panas ini dan akan membiarkan Tolisso hengkang dengan status free transfer.


Baca juga:


Gelandang serang 27 tahun ini tak sepi peminat. Selain mendapat tawaran dari mantan klubnya, Olympique Lyon, Tolisso juga menarik perhatian Manchester United.

The Red Devils yang gagal memperoleh tiket ke babak grup Liga Champions musim depan menyadari bahwa mereka akan mengalami penurunan pendapatan. Hal ini membuat manajemen Man United berpikir untuk mengandalkan pemain dengan status bebas transfer demi mengurangi pengeluaran tim.

Sayangnya rekor cedera Tolisso tentunya akan menjadi pertimbangan Man United, apalagi mereka berpeluang mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com