Sergino Dest Ingin Bertahan di Camp Nou Meski Minim Waktu Bermain - Vivagoal.com
Sergino Dest Ingin Bertahan di Camp Nou Meski Minim Waktu Bermain
Sumber: bola.net

Sergino Dest Ingin Bertahan di Camp Nou Meski Minim Waktu Bermain

Catrine Mega - May 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Bek Amerika Serikat, Sergino Dest mengaku belum memiliki niatan untuk meninggalkan Barcelona, meskipun Ia mendapat waktu bermain yang sedikit sepanjang musim ini.

Dilansir dari Marca, minimnya kontribusi Sergino Dest di Camp Nou tak hanya disebabkan sang pemain secara pribadi, melainkan juga merupakan pengaruh dari rekan-rekan setimnya. Selain itu, masalah finansial menjadi aspek utama dalam pertimbangan Barcelona.

Menipisnya keuangan Barcelona sejak awal musim lalu menyebabkan manajemen klub melakukan banyak kebijakan baru yang cukup ekstrem. Diantaranya adalah meminjamkan pemain dengan bayaran yang tinggi serta memotong gaji para pemain yang memilih bertahan.

Pemain Tak Terpakai Barcelona Masuk Bidikan Atletico Madrid
Sumber: sbisoccer.com

Sergino Dest merupakan salah satu pemain yang sebenarnya tak ingin meninggalkan Camp Nou. Harapannya ini masih bisa terkabul karena Noussair Mazraoui yang menjadi target Blaugrana di bursa transfer musim panas memutuskan untuk merapat ke Bayern Munich.

Namun, ada kemungkinan Cesar Azpilicueta akan bergabung dengan status free transfer. Jika bek veteran Chelsea itu akhirnya memutuskan bergabung, Dest akan semakin kehilangan perannya di Barcelona. Selain Azpilicueta, Barcelona masih punya Dani Alves dan Oscar Mingueza di posisi bek kanan.


Baca juga:


Mempertimbangkan dari sisi keuangan, jelas Barcelona akan memilih untuk melepas Dest daripada menahannya di Camp Nou. Meski dari aspek olahraga Dest memiliki peran yang cukup fleksibel di sisi kanan dan kiri maupun sebagai fullback, kondisi finansial menyebabkan Barcelona tak bisa berleha-leha dengan banyak pemain di satu posisi yang sama.

Beberapa waktu lalu rumor sempat menyebutkan bahwa Barcelona akan mengembalikan Dest ke Ajax Amsterdam. Belum ada kelanjutan mengenai tawaran tersebut sehingga masa depan bek keturunan Amerika Serikat ini masih abu-abu. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com