Man City Baru Pastikan Masa Depan Guardiola di Akhir Musim - Vivagoal.com
Bantai Sporting, Man City Sangat Efisien Manfaatkan Peluang
Pep Guardiola, Manchester City, Foto: dok Bola Okezone

Man City Baru Pastikan Masa Depan Guardiola di Akhir Musim

A Hendra - May 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisPep Guardiola memastikan bakal menghabiskan kontraknya lebih dulu di Manchester City. Setelah itu, pria asal Spanyol tersebut baru akan membuat keputusan, tetap menangani The Citizens atau pergi mencari tantangan baru.

Kontrak Pep Guardiola di Manchester City akan segera habis pada Juni 2023 mendatang. Saat ini, manajer Catalan itu tengah menjalani musim keenamnya bersama The Sky Blues, durasi melatih paling lama dibandingkan tim-tim yang sudah dilatih Guardiola sebelumnya seperti Barcelona dan Bayern Munich.

Selama menangani The Citizens, Guardiola tercatat telah melakoni hingga 349 pertandingan di seluruh kompetisi. Rekornya, 259 kemenangan, 38 kali imbang dan hanya merasakan 52 kekalahan.

Pep Guardiola Pun Tidak Bakal Sukses Melatih di Manchester United
Pep Guardiola, Foto: dok Antaranews

Dalam kurun waktu tersebut, Guardiola juga sudah mempersembahkan total 10 trofi juara, dengan tiga diantaranya merupakan titel Liga Inggris, satu Piala FA dan empat Piala Liga Inggris. Bukan tidak mungkin, jumlah trofinya bakal bertambah andai bisa membawa City menjadi juara Premier League di akhir musim ini.

Pep Guardiola sendiri merasa sekarang bukan waktu yang tepat untuk membahas masa depannya di Etihad. Dengan tersisa dua pertandingan lagi yang harus dimainkan, City sejatinya masih dalam jangkauan Liverpool karena cuma unggul tiga angka di puncak klasemen.


Baca Juga:


“Kalau saya memperpanjang kontraknya, itu baru akan terjadi di akhir musim depan. Sebelum itu, maka tidak akan terjadi.” ucap Guardiola seperti dilansir dari Sky Sports.

“Sudah bertahun-tahun dan kami telah melihat bagaimana tim dan diri saya sendiri, bagaimana perasaan kami bersama. Mengetahuinya, saya ingin bertahan selama 10 tahun lagi. Tapi kami harus meluangkan waktu untuk itu, tentu saja. Sekarang bukanlah saatnya.

“Soal kontrak baru, bukan waktu untuk itu di musim ini atau pada musim berikutnya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com