Berstatus Pelatih Debutan, Jangan Berharap Banyak Kepada Pirlo - Vivagoal.com
Soal Masa Depannya di Juventus, Begini Kata Pirlo
Andrea Pirlo, Foto: dok Juvefc

Berstatus Pelatih Debutan, Jangan Berharap Banyak Kepada Pirlo

A Hendra - April 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Performa Juventus di sepanjang musim 2020/2021 ini sedang merosot. Namun hal tersebut dianggap wajar mengingat Andrea Pirlo adalah pelatih debutan yang belum punya pengalaman melatih sama sekali sebelumnya.

Jika ukuran kesuksesan Juventus dilihat dari raihan trofi dalam kurun satu dekade terakhir, bisa dibilang pencapaian Bianconeri sungguh luar biasa. Pasalnya, mereka mampu mempertahankan gelar scudetto selama 9 musim beruntun dan hanya sekali gagal dalam kurun waktu tersebut.

Namun demikian, seperti telah kehabisan tenaga karena terus mendapat sukses besar, Juventus musim ini mulai tampil inkonsisten. Di tabel klasemen Serie A Italia, Si Nyonya Tua telah tertinggal lumayan jauh dari Inter Milan. Saat ini Juventus duduk di posisi ketiga dengan raihan 61 poin, tertinggal 12 angka dari Nerazzurri di posisi pertama.

Ada pun kesempatan Juventus untuk menyelamatkan musim 2020/2021 ini bisa dikata tersisa di ajang Coppa Italia usai berhasil menjejakkan kaki di partai final dan bakal melawan Atalanta pada bulan Mei mendatang. Sementara di pentas Liga Champions, Cristiano Ronaldo dkk juga sudah tersingkir sedari babak 16 besar.


Baca Juga:


Lilian Thuram yang seorang mantan bek sayap Juventus, sejatinya tidak pernah meragukan kualitas Andrea Pirlo sebagai peracik strategi. Tapi menurutnya, dengan kondisi Pirlo yang belum pernah melatih klub manapun sebelumnya, pria 41 tahun itu dinilai membutuhkan waktu tuk bisa kembali membawa Juventus tampil superior.

“Semasa bermain saja, dia butuh waktu untuk jadi gelandang terhebat. Ya sekarang, juga dia butuh waktu buat jadi pelatih hebat,” kata Lilian Thuram seperti dilansir dari Football Italia.

“Maka saya pikir ini menggelikan, orang-orang terus saja mengkritiknya dan mau langsung dia jadi pelatih hebat.

“Zidane dulu memulai dari tim junior dan belajar dulu dengan Ancelotti. Barulah pelan-pelan terlihat hasilnya. Pirlo juga sama, ini musim pertamanya dan jangan berharap terlalu tinggi.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com