5 Calon Pelatih Pengganti Pirlo di Juventus, Dari Allegri Sampai Zidane - Vivagoal.com
5 Calon Pelatih Pengganti Pirlo di Juventus, Dari Allegri Sampai Zidane
Andrea Pirlo, Sumber: Juvefc

5 Calon Pelatih Pengganti Pirlo di Juventus, Dari Allegri Sampai Zidane

A Hendra - April 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Menurut kabar yang beredar, masa depan Andrea Pirlo di kursi kepelatihan Juventus akan ditentukan dari hasil melawan Napoli. Pertanyaannya kemudian, siapa yang akan menggantikan Pirlo jika benar-benar dipecat?

Spekulasi soal masa depan Pirlo di Juventus kian bergulir kencang sejak Maret lalu usai Juventus tersingkir dari pentas Liga Champions karena kalah agresivitas gol tandang dari wakil Portugal, FC Porto di babak 16 besar.

Situasi kian pelik buat Pirlo setelah Cristiano Ronaldo dkk secara mengejutkan ditumbangkan tim papan bawah Benevento dengan skor 0-1 di laga lanjutan Serie A. Pirlo makin terpojok pasca Bianconeri cuma mampu bermain imbang 2-2 dalam laga kontra Torino akhir pekan kemarin.

Menurut kabar, jabatan Pirlo bakal dipertaruhkan dari hasil laga melawan Napoli yang digelar pada Kamis (8/4/2021) dini hari WIB.

Pirlo diwajibkan tuk bisa meraih kemenangan jika masih ingin terus melatih Si Nyonya Tua. Andai itu tidak bisa diwujudkan, maka pemberitaan di media-media Italia mengatakan bahwa manajemen akan mengambil tindakan tegas dengan memecat pelatih berusia 41 tahun itu.


Baca Juga:


Pertanyaannya kemudian, siapa yang bakal menduduki kursi kepelatihan selepas era Pirlo berakhir? Dilansir dari La Repubblica, kursi kepelatihan Bianconeri tuk sementara waktu bakal dipegang oleh asisten Pirlo, Igor Tudor sampai akhir musim ini.

Namun di sela-sela waktu itu, manajemen klub diklaim bakal terus bergerak mencari sosok pengganti yang tepat buat Pirlo.

Menurut rumor yang beredar, Massimiliano Allegri disebut-sebut bakal kembali menukangi Juventus. Gosip itu kian menghangat setelah ada kabar kalau presiden Juventus, Andrea Agnelli sudah melakukan pertemuan singkat dengan Allegri untuk mendiskusikan kepulangannya.

Sportmediaset turut melaporkan bahwa fans Juventus sejatinya lebih menginginkan eks pemain mereka, Zinedine Zidane dipulangkan ke Turin. Selain Zidane, nama pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, juru taktik Lazio, Simone Inzaghi, termasuk eks allenatore AC Milan, Luciano Spalleti bakal dipertimbangkan masuk dalam bursa pengganti Pirlo.

Satu yang pasti, kesemua nama-nama diatas baru bisa didatangkan setelah musim 2020-2021 ini rampung akhir Mei mendatang. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com