Zidane Tak Menampik Peluang Kembali Ke Juventus - Vivagoal.com
Zidane Beri Kode Keras Ingin Latih Juventus
Zidane, Photo: Juvefc

Zidane Tak Menampik Peluang Kembali Ke Juventus

A Hendra - April 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Zinedine Zidane tak menampik rumor yang mengatakan bahwa dirinya tertarik menjadi pelatih mantan klubnya, Juventus. Zidane bahkan menyebut Italia dan Bianconeri memang terus ada di hatinya.

Sejak beberapa kesuksesannya di Real Madrid beberapa musim lalu, nama Zinedine Zidane menjadi salah satu pelatih yang diinginkan oleh banyak tim. Satu diantaranya adalah Juventus, yang kerap dihubungkan dengan Zidane sebagai pengganti Andrea Pirlo musim depan.

Sebelumnya, Zidane sudah sempat disebut-sebut sebagai calon terkuat pengganti Massimiliano Allegri di kursi kepelatihan Juventus pada awal musim 2019/2020. Tetapi, Zidane saat itu belum berniat meninggalkan Real Madrid dan memperpanjang kontraknya hingga Juni 2022 mendatang.

Zidane sendiri memang punya hubungan emosional yang cukup kuat dengan Italia, karena Ia menghabiskan lima tahun karirnya bersama Juventus sebagai pemain. Selama periode itu, Zidane menahbiskan dirinya sebagai playmaker terbaik sepanjang sejarah si Nyonya Tua dengan sumbangan lima trofi dan menorehkan 31 gol plus 38 assist.


Baca Juga:


Bukan cuma itu, Zidane pun kerap disebut memiliki  DNA Juventus, ketika meneruskan karirnya sebagai pelatih seperti sekarang. Zidane setia dengan gaya khas Bianconeri, yang usung formasi 4-2-3-1, meski ia sebenarnya juga sangat fleksibel dalam mengembangkan taktik 4-3-3 menjadi formasi 3-5-2 atau 4-3-1-2.

Zidane sendiri menanggapi rumor tersebut dalam jumpa pers seusai laga perempatfinal Liga Champions antara Madrid vs Liverpool, Rabu (7/4) dini hari tadi. Ia sedikit mengirimkan sebuah isyarat bahwa Juventus dan Italia selalu memiliki tempat spesial dalam hatinya selama ini.

“Dua-duanya. Italia ada di hati saya. Saya lima tahun bermain di Turin, dan Juventus masih penting buat saya. Kembali ke Juventus? Untuk sekarang, saya ada di sini (Madrid), lihat saja nanti,” ujar Zidane dilansir Sky Sport Italia. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com