Allegri Dirumorkan Secepatnya Kembali Tangani Juventus - Vivagoal.com
Allegri Dirumorkan Secepatnya Kembali Tangani Juventus
Massimiliano Allegri dan Presiden Juventus, Andrea Agnelli, Photo: fanscalcio.it

Allegri Dirumorkan Secepatnya Kembali Tangani Juventus

A Hendra - April 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Rumor soal Juventun bakal menunjuk kembali Massimiliano Allegri sebagai allenatore sepertinya bukan isapan jempol belaka. Hal itu merujuk pada pernyataan kerabat Allegri yang menyebut juru taktik berusia 53 tahun itu sudah bertemu Andrea Agnelli beberapa kali.

Sebagaimana yang diketahui, Massimiliano Allegri bisa dibilang merupakan pelatih tersukses Juventus selama satu dekade terakhir. Bagaimana tidak, di era Allegri, Juventus mampu meraup total 11 trofi juara selama lima musim.

Bukan cuma di level domestik, tapi Juventus juga cukup disegani di kancah Eropa. Meski tak pernah jadi juara Liga Champions, namun Bianconeri bersama Allegri dua kali bisa mencapai babak final. Sayang kebersamaan itu harus berakhir pada 2019 lalu saat kontrak Allegri habis di Allianz Stadium.

Sepeninggal eks pelatih AC Milan itu, Juventus mulai terlihat mengalami penurunan performa. Baik Maurizio Sarri maupun Andrea Pirlo saat ini, boleh dikata belum mampu mengangkat derajat tim seperti Allegri melakukannya.

Bahkan, era kepelatihan Andrea Pirlo lebih parah lagi dari Maurizio Sarri yang bisa menyumbangkan scudetto di akhir musim kemarin, meski Juventus harus tersingkir sedari babak 16 besar Liga Champions, dan takluk di final Coppa Italia.


Baca Juga:


Sama seperti Sarri yang hanya bisa membawa Juventus sampai di babak 16 besar, tapi Juve dibawah arahan Pirlo kini terancam tak bisa memenangkan trofi Serie A yang sudah dimenangkan selama 9 musim beruntun.

Merujuk pada semua data diatas, rumor pemecatan Pirlo pun terus bergulir kencang dengan Massimiliano Allegri disebut bakal dipanggil pulang tuk menangani Cristiano Ronaldo. Gosip itu sendiri kian diperkuat dengan pernyataan salah satu kerabat Allegri, Giovanni Galeone.

Giovanni sangat yakin Allegri bakal kembali menjabat sebagai pelatih Bianconeri awal musim depan karena presiden Juventus, Andrea Agnelli sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan Allegri

“Saya berbicara kepada dia beberapa hari lalu, dan dia yakin akan kembali bekerja pada bulan Juni nanti, jadi artinya dia memiliki sesuatu di tangannya,” ujar Giovanni seperti dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

“Dia sangat akrab dengan Agnelli dan mereka juga sudah bertemu beberapa kali. Mereka seperti tidak melupakan satu sama lain. Namun, saya tidak tahu apakah dia kembali ke Juventus, tapi itu mungkin terjadi karena dia (Allegri) tak menutup peluang itu,” pungkas Galeone.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com