Bertemu Juve, Ajax Siap Jalankan Misi Ini

0
426
Bertemu Juve, Ajax Siap Jalankan Misi Ini

VivagoalLiga Champions – Dalam laga perempat-final Liga Champions 18/19, Ajax Amsterdam akan berhadapan dengan raksasa Italia, Juventus. Banyak yang menganggap jika laga ini akan berat sebelah. Namun kubu Ajax tak menganggap demikian. Mengapa?

Mantan manajer Ajax, David Endt mengungkapkan, pertemuan kedua tim ini merupakan kesempatan bagi Ajax untuk membalaskan dendam masa lalu mereka. Saat itu, Ajax harus mengakui keunggulan Juventus di partai final Liga Champions musim 1996 lalu.

Dalam laga yang dihelat di Roma tersebut, Juve berhasil menumbangkan tim tradisional Belanda ini melalui drama adu pinalti, sekaligus mengangkat gelar juara Liga Champions mereka yang terakhir. Sampai hari ini, si Nyonya Tua masih belum mampu mengangkat trophy paling prestisius di Benua Biru tersebut.

“Juventus memang tim favorit. Namun Ajax memiliki tradisi sepakbola yang kuat. Segalanya masih mungkin terjadi,” ujar Endt. Ia juga menambahkan, misi balas dendam atas kekalahan di masa lampau bisa menjadi pelecut Ajax guna tampil beringas pada laga yang bakal dihelat April mendatang.

Bahkan, supremasi tim berjuluk de Godenzozen (anak tuhan) di ajang Liga Champions tak main-main. Ajax berhasil merengkuh empat kali gelar juara. Raihan tersebut bahkan melebihi Juventus yang hanya merengkuh setegah dari apa yang didapatkan Ajax.

Skuat asuhan Henk Ten Cate tersebut juga cukup impresif di Liga Champions musim ini. Teranyar, mereka berhasil menyingkirkan Real Madrid, yang merupakan kandidat terkuat kompetisi ini. Pada laga 16 besar Liga Champions, Ajax berhasil menumbangkan Madrid dengan aggregat 5-3.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here