Spanyol Beruntng Punya Bek Tangguh Satu Ini - Vivagoal.com
Cari Pengganti Ramos, Madrid Dekati Bek Man City Ini
Aymeric Laporte, Sumber: Bleacher Report

Spanyol Beruntng Punya Bek Tangguh Satu Ini

Daniel Nugraha - June 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Aymeric Laporte aslinya bisa saja bermain untuk timnas Prancis. Namun karena tidak diinginkan di sana, ia akhirnya bermain untuk timnas Spanyol yang bisa dibilang beruntung memilikinya saat ini.

Perpindahan Laporte ke Spanyol telah berlangsung selama hampir 7 tahun lamanya. Namun ia nampak sangat cocok jika bermain untuk negaranya.

Ia lahir  di wilayah Basque di barat daya Prancis dan Laporte tidak akan menjadi satu – satunya pemain di Euro 2020 yang mewakili negara yang berbeda. Dengan negara tempat kelahirannya, namun perubahan kesetiannya mungkin bakal menjadi hal yang paling kontroversial.


Baca Juga:


Jorginho yang lahir di Brasil telah membintangi kemenangan malam pembukaan Italia atas Turki. Sementara Jamal Musala bermain untuk timnas inggris di level junior sebelum membuat keputusan terakhirnya untuk membela timnas Jerman.

Sedangkan Declan Rice dan Jack Grealish yang mewakili Republik Irlandia. Juga belum berkomitmen untuk tim Gareth Southgate.

Aymeric Laporte nampaknya memang telah menarik bagi Spanyol sejak tahun 2014 lalu. Peralihannya ke Spanyol pertama kali diperdebatkan ketika ia menempatkan dirinya di Starting Line Up di Athletic Club.

Ia diketahui telah bermain secara regular untuk Prancis di level junior ketika pelatih U21 Les Bleus kala itu adalah Pierre Mankowski. Yang mengatakan kepada L’Equipe bahwa Spanyol berusaha meyakinikannya untuk mewakili La Roja.

Kini Laporte telah bermain untuk Spanyol dan dirinya akan menjadi salah satu asset berharga di spanyol. Tentu saja menjadi salah satu kehilangan yang besar untuk timnas Prancis yang tidak bisa mendapatkannya. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Berita Bola hanya di Vivagoal.com