Mbappe Sebut Bek Lawan Akan Sulit Menghentikannya, Kenapa? - Vivagoal.com
Mbappe Sebut Bek Lawan Akan Sulit Menghentikannya, Kenapa?
Sumber: Liverpool.com

Mbappe Sebut Bek Lawan Akan Sulit Menghentikannya, Kenapa?

Heri Susanto - June 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Penyerang PSG, Kylian Mbappe mengaku memiliki kecepatan mematikan. Hal tersebut membuat para bek lawan harus mewaspadai akselerasi pemenang Piala Dunia 2018 itu.

Sebagai seorang winger, Mbappe memang memiliki kecepatan mumpuni untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Bek berdarah Kamerun bahkan menyebut jika lawan harus memundurkan garis pertahanan hingga 30 meter untuk mengantisipasi daya jelajahnya yang lumayan tinggi.

Bahkan, saat ini ia mengaku tengah belajar mengendalkikan kecepatan agar bisa membuka ruang dan memanfaatkan peluang. Andai hal tersebut terjadi, ia sesumbar jika bisa mencetak hingga 60 gol per musim.


Baca Juga:


“Saya tahu kecepatan saya mematikan. Saat saya tidak bermain, blok lawan lebih tinggi, nyaris di garis tengah,” ujarnya kepada France Football. “Saat saya di lapangan, otomatis [garis itu] mundur 30 meter, bahkan untuk tim seperti Bayern Munich yang terkenal bermain dengan garis pertahanan tinggi. Melawan kami, mereka mundur 30 meter dari biasanya.”

“Sejak Piala Dunia saya jarang mendapati situasi satu lawan satu. Lawan melakukan segalanya untuk menghindari itu. Awalnya jadi agak sulit tapi saya rasa saya tahu bagaimana mengembangkan permainan saya, terutama menghindari terjebak di sepanjang garis.”

“Saya harus belajar mengurangi kecepatan saat mendekati gawang supaya bisa mengendalikannya. Dii latihan saya ditarik ke area luar di mana saya tak boleh menembak karena sudutnya terlalu sempit lantaran terlalu dekat dengan kiper. Mulai berhasil karena saya mencetak banyak gol musim ini dengan menembak sangat cepat, bahkan sebelum kiper atau bek sempat bereaksi.”

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com