Biang Kerok Kekalahan Madrid Lawan Shakhtar Donetsk

0
276
Biang Kerok Kekalahan Madrid Lawan Shakhtar Donetsk
Bek Real Madrid, Raphael Varane. Sumber: Yahoo Sports

Vivagoal Liga Champions – Bek asal Prancis, Raphael Varane bersalah atas terjadinya gol pertama Shakhtar Donetsk pada laga 0-2 untuk kekalahan Real Madrid. Blundernya itu sekaligus membuat Madrid kini berada dalam kesulitan besar.

Memainkan pertandingan kelima di fase grup B Liga Champions, Rabu (2/12/2020) dinihari WIB, baik Real Madrid maupun Shakhtar Donetsk tak kunjung bisa bikin gol di sepanjang 45 menit babak pertama.

Namun begitu usai turun minum, Shakhtar langsung menghentak dengan merobek jala gawang Thibaut Courtois di menit ke-57. Raphael Varane punya peran besar atas proses terciptanya gol ini.

Berawal dari intersepsi Ferland Mendy, Varane yang bermaksud menyapu bola malah gagal dan membuat bola jatuh ke kaki Dentinho yang dengan sigap diselesaikannya dengan sebuah sepakan keras kaki kiri ke sudut atas gawang Madrid.

Berdasarkan catatan Opta, ini jadi blunder keempat kalinya yang dilakukan Raphael Varane sepanjang keikutsertaannya di ajang Liga Champions, lebih banyak dari pemain manapun. Sebelumnya, Varane juga sempat membuat error dengan mencetak gol bunuh diri ketika Los Blancos ditumbangkan Shakhtar 2-3 di matchday pertama.


Baca Juga:Β 


Merujuk sedikit ke belakang, Varana membuat dua blunder sekaligus saat Madrid ditumbangkan Manchester City 1-2 di Etihad Stadium, Agustus kemarin. Alhasil, performa buruk yang kerap dipertontonkan Varane membuat Madrid kini terancam tidak lolos ke fase gugur Liga Champions musim ini.

Dengan menempati posisi ketiga klasemen grup B, dan hanya unggul dua angka dari Inter Milan di posisi keempat, kalah head to head dari Shakhtar dan tertinggal satu poin dari Borussia Monchengladbach, mau tak mau, Madrid harus bisa menang di matchday pamungkas tengah pekan depan melawan Gladbach yang di pertemuan pertama menahan imbang mereka dengan skor 2-2.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here