Yakin Bisa Cetak Banyak Gol, Chamberlain Minta Dimainkan Sebagai Winger Saja - Vivagoal.com
Yakin Bisa Cetak Banyak Gol, Chamberlain Minta Dimainkan Sebagai Winger Saja
Alex-Oxlade Chamberlain, Foto: dok Jurnas

Yakin Bisa Cetak Banyak Gol, Chamberlain Minta Dimainkan Sebagai Winger Saja

A Hendra - July 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Sejak awal berkarir di Liverpool, Alex-Oxlade Chamberlain lebih dikenal sebagai central-midfielder alias gelandang tengah yang punya kualitas mumpuni. Tapi memasuki musim baru ini, Chamberlain bertransformasi dengan menjadi seorang winger.

Alex-Oxlade Chamberlain bermain untuk Liverpool sedari 2017 silam. Selama empat musim di Anfield, Chamberlain dikenal dengan reputasi sebagai gelandang box to box yang handal. Selain tampil apik dalam mendistribusikan bola, pemain berusia 28 tahun itu juga adalah pemotong laju serangan tim lawan.

Namun memasuki musim kompetisi baru 2021/2022, Chamberlain sepertinya akan mengalami perubahan posisi. Hal itu terlihat saat Liverpool melakoni laga uji coba kontra Hertha Berlin di Tivoli Stadion Tirol, Jumat (30/7) dinihari WIB.

Pada laga tersebut, Chamberlain dimainkan oleh manajer The Reds, Jurgen Klopp sebagai winger kanan. Meski posisi tersebut cenderung baru buat Chamberlain, namun ia tetap mampu tampil apik dan mencetak satu gol di laga yang berkesudahan 3-4 untuk kekalahan Liverpool.

Chamberlain sendiri tidak protes dengan posisi barunya itu, justru ia sangat percaya diri bakal bisa mencetak banyak gol jika terus dipercaya bermain sebagai winger atau penyerang sayap.


Baca Juga:


“Jika saya bermain lebih sering di posisi itu, saya pikir hal utama adalah saya bisa lebih berkontribusi dalam hal gol,” sesumbar Chamberlain seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Saya merasa saya sudah menciptakan banyak hal di sekitar area itu, bahkan ketika saya tidak bermain di posisi favorit saya di lini tengah. Saya merasa seperti bisa terus mencetak gol,” sambungnya.

“Itu adalah sesuatu yang pasti ingin terus saya bawa ke tim jika saya bisa dimainkan di posisi itu. Jadi main agak ke depan itu bagus,” tegas Chamberlain. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com