Bikin 9 Gol Tandang Di Liga Champions, Lewandowski Samai Rekor Ronaldo

0
72
Bikin 9 Gol Tandang Di Liga Champions, Lewandowski Samai Rekor Ronaldo

Vivagoal Liga Champions – Robert Lewandowski memang hanya mencetak satu gol saat Bayern Munchen menang 3-0 di kandang Chelsea. Tapi satu gol tersebut membuat Lewandowski sudah bisa menyamai rekor milik Cristiano Ronaldo.

Bayern pulang dari lawatannya di Stamford Bridge dengan membawa pulang tiga poin saat menghadapi Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020) dinihari WIB.

Pada laga tersebut, Lewandowski mencetak gol ketiga Bayern pada menit ke-76 usai menuntaskan umpan Alphonso Davies. Lewat satu gol itu, Lewandowski kini tercatat sebagai top scorer Liga Champions musim ini dengan koleksi 11 gol. Hebatnya, 9 diantara gol tersebut ia cetak saat Bayern bermain di kandang lawan.

Baca juga: Serge Gnabry Jadi Momok Paling Menakutkan Tim Inggris Di Liga Champions

Alhasil, capaian tersebut membuatnya sukses menyamai rekor Cristiano Ronaldo soal gol tandang di Liga Champions. Berdasarkan catatan Opta, Ronaldo membuat rekor gol tandang terbanyak dengan 9 gol dalam satu musim di kompetisi terelit benua Eropa itu pada musim 2013/2014.

Namun yang membuat pencapaian Lewandowski lebih baik dari Ronaldo adalah kontribusinya terhadap kemenangan Bayern di Liga Champions. Dengan satu assistnya dalam kemenangan 3-0 atas Chelsea, Lewandowski tercatat sudah terlibat dalam 13 gol Bayern di Liga Champions musim ini. Dia membuat itu dalam 6 penampilan saja musim ini.

“Sepakbola adalah olahraga tim. Namun, Lewandowski jelas tidak ada keraguan kepadanya soal kemampuan mencetak gol di fase knockout.” puji Hans Dieter Flick seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here