Bima Sakti Panggil 37 Pemain Untuk Timnas U-16

0
74
Bima Sakti

VivagoalLiga Indonesia Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16, Bima Sakti memanggil 37 orang pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Nantinya, ia akan melakukan seleksi untuk menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 pada bulan September mendatang. 

Selain pemusatan latihan, Bima Sakti sekaligus akan melakukan seleksi diwaktu yang bersamaan. Dimana seleksi ini menjadi seleksi tahap kedua yang diisi oleh gabungan beberapa pemain.

“Seleksi tahap kedua ini diisi oleh pemain gabungan antara pemain yang sudah menjalani seleksi tahap pertama dan beberapa orang pemain baru. Dimana tujuannya saya adalah untuk melihat dan mencari lagi pemain lain dalam mengisi pos-pos yang saya rasa perlu,” jelas Bima dilansir laman resmi PSSI.

Bima menambahkan dirinya sudah memiliki kerangka untuk membentuk timnas U-16. Menurutnya setiap posisi nantinya akan dihuni dua sampai tiga pemain.

“Saya sudah memiliki kerangka tim. Nantinya saya ingin di setiap posisi di isi dua sampai tiga pemain dengan kualitas dan kemampuan yang setara,” tambah Bima.

Baca Juga : Beto Minta Timnas Indonesia Terus Didukung

Nantinya, Bima sebagai pelatih akan mengandalakan skema permainan menyerang dengan mengandalkan kecepatan. Terlebih pemain-pemain indonesia memiliki sayap yang memiliki kelebihan dalam hal kecepatan.

“Ya kecepatan menjadi kunci utama tim ini. Karena itu kelebihan dari pemain-pemain Indonesia. Di sini saya juga memiliki sayap-sayap seperti Rui, Alexandro mereka punya kecepatan di sayap. Jadi kami main di tengah hanya sebagai poros, untuk main ke luar (sayap),” tutup Bima.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

Baca Juga :  Kebobolan Tiga Gol, Ini Penyebab Kekalahan Dortmund
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here