Bingung Sevilla Dikasih Penalti, Pelatih Betis: Percuma Ada VAR

0
36
Sevilla vs Real Betis
Sumber: Twitter

Vivagoal La Liga – Kemenangan Sevilla atas Real Betis di laga bertajuk Derby Andalusia diwarnai dengan penalti kontroversial. Sebuah insiden yang bikin pelatih Betis, Rubi geleng-geleng kepala.

Sevilla mengalahkan Betis 2-0 dalam laga pembuka La Liga Spanyol usai diliburkan selama tiga bulan akibat pandemi virus Corona, Jumat (12/6/2020) di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Sevilla akhirnya berhasil unggul dua gol berkat Lucas Ocampos dan Fernando.

Sorotan mengarah pada proses terciptanya gol penalti Ocampos yang menjadi awal malapetaka Real Betis. Diawali perebutan bola di kotak penalti Betis, Marc Bartra yang berduel dengan Luuk de Jong dianggap melakukan pelanggaran terhadap pemain asal Swiss itu sehingga wasit langsung menunjuk titik putih.

Usai pertandingan, Rubi meyakini Marc Bartra sama sekali tidak melakukan pelanggaran. Pelatih berusia 50 tahun itu menyesalkan kenapa wasit tidak lebih dahulu menonton tayangan ulang melalui VAR sebelum memutuskan memberi penalti kepada Sevilla.


Baca Juga:


“Sevilla adalah tim yang sangat tangguh secara fisik dan kami sebisa mungkin bertahan dari tekanan mereka sepanjang babak pertama.” ucap Rubi seperti dilansir dari Movistar.

“Tapi saya mulai sedikit terganggu dengan gol pertama Sevilla. Wasit tak begitu tahu situasinya dan seharusnya dia melihat kembali pelanggaran Bartra dengan VAR. Sudah jelas dia membuat keputusan yang sangat cepat, sangat aneh dan yang terburuk adalah dia tidak memeriksa VAR-nya dan hari ini VAR tidak membantu.” ketusnya.

“Pada akhirnya, Sevilla memang tampil lebih baik dari kami, mereka mampu mengontrol jalannya pertandingan selama 90 menit.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here