Setien Sebut Aturan Baru Rugikan Barcelona, Rivaldo: Kok Takut?

0
21
Setien Sebut Aturan Baru Rugikan Barcelona, Rivaldo Kok Takut
Quique Setien Tengah Memimpin Latihan Dengan Memakai Masker (Sumber: Official FC Barcelona)

VivagoalLa Liga – Quique Setien mengeluhkan aturan lima pergantian pemain yang dinilainya bakal merugikan Barcelona. Pernyataan pelatih Blaugrana ini pun langsung dibalas dengan kritikan tajam oleh mantan pemainnya, Rivaldo.

Setelah hampir tiga bulan lamanya tak bermain di level teratas kompetisi, perubahan aturan jumlah pergantian pemain pun diterapkan untuk meminimalisir cedera terhadap para pemain. Saat ini, setiap tim diperbolehkan melakukan pergantian pemain sebanyak lima kali.

Setien sendiri menilai aturan baru ini berpotensi merugikan Barcelona. Menurutnya, dengan lima kali pergantian pemain, kegarangan Barcelona di menit-menit akhir pertandingan akan berkurang ketika lawan mulai kelelahan.

Pernyataan aneh Setien ini lantas menuai tanggapan keras dari Rivaldo. Menurutnya, dengan skuad bertabur bintang seperti Barcelona, Setien harusnya meminta para pemainnya siap menang sejak awal laga, bukan malah menunggu lawan mulai menurun di menit-menit akhir.

“Saya tidak sepakat dengan keluhan Setien soal lima pergantian karena Barcelona punya 90 menit. Dan seharusnya mereka siap memenangi pertandingan sejak awal.” ketus Rivaldo seperti dilansir dari Marca.


Baca Juga:



“Mereka tidak boleh berpikir soal menit-menit akhir pertandingan untuk menunggu lawan lelah. Di klub seperti Barcelona dan Real Madrid, pemain harus menampilkan permainan terbaiknya sedari awal.” tegas Rivaldo.

“Mencari alasan hanya karena lawan punya dua tambahan pergantian pemain dan bisa merugikan Barcelona, bagi saya tidak masuk akal. Skuad seperti Barcelona dan Madrid jauh lebih kuat dari sebagian besar tim di LaLiga dan mereka dengan mudah bisa menentukan hasil pertandingan dalam 45 menit.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here