Bintang Fiorentina Sebut Rasisme di Italia Susah Diberantas

0
48
Bintang Fiorentina Sebut Rasisme di Italia Susah Diberantas

Vivagoal Serie ABintang Fiorentina, Kevin Prince Boateng menilai rasisme di Italia akan sulit diberantas karena hal yang sama akan terus kembali terulang. Teranyar, striker Brescia, Mario Balotelli mendapat ejekan rasis dari fans Verona.

Boateng sejatinya sempat mendapatkan hal yang sama enam tahun lalu kala masih berseragam AC Milan. Ia pun merasa hal tersebut akan terus berulang. Ia mendapat ejeka  rasial dari fans Pro Partia di laga persahabatan

“6 tahun lalu tidak ada yang berubah tetapi kami tidak menyerah dengan hal menjinjikan itu. Mari kita terus berjuang bersama melawan rasisme,” kata Boateng seperti dikutip Daily Mail, Selasa (5/11).

Hampir sama dengan Balotelli, Boateng pun langsung melakukan tindakan protes saat mendapat tindakan rasial. Kala itu, ia langsung melepas seragam AC Milan dan berjalan keluar lapangan. Isu rasial memang bukan barang baru, sebelum kasus Balotelli, Romelu Lukaku pun semapat mendapat ejekan serupa dari fans Genoa beberapa waktu lalu.

FIGC, selaku federasi sepakbola Italia seakan tak terlihat serius untuk menyelesaikan kasus yang sering terulang ini. Bahkan, mantan pemain Juventus, Lilian Thuram menyarankan agar pemain kulit hitam segera angkat kaki dari Italia guna menghindari kasus rasisme yang semakin hari semakin mengerika.

Selalu update Serie berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here