Bisa Bantai Liverpool: MU Lebih Pede Karena Lebih Sering Menang - Vivagoal.com
Bisa Bantai Liverpool: MU Lebih Pede Karena Lebih Sering Menang
Mason Greenwood, Sumber: United in Focus

Bisa Bantai Liverpool: MU Lebih Pede Karena Lebih Sering Menang

A Hendra - January 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manchester United berhasil meraih kemenangan atas Liverpool dalam laga yang berlangsung ketat dan sengit. Michael Owen menyebut Setan Merah keluar sebagai pemenang karena dalam kondisi amat percaya diri.

Manchester United menjamu Liverpool di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dinihari WIB untuk melakoni babak keempat Piala FA. Kemenangan jadi target kedua tim demi mengikuti jejak Manchester City dan Chelsea yang sudah lebih dulu lolos ke babak 16 besar.

Meski sempat dibuat kesulitan oleh Liverpool setelah Mohammed Salah mencetak gol di menit ke-18, namun MU bisa cepat bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak pertama melalui aksi Mason Greenwood.

Di paruh kedua pertandingan, MU mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol yang dicetak Marcus Rashford di menit ke-49. Namun Mohammad Salah lagi-lagi bisa mencatatkan namanya di papan skor dan membuat kedudukan kembali sama kuat 2-2.

MU akhirnya bisa memastikan satu tiket ke fase 16 besar berkat gol tendangan bebas spektakuler yang dieksekusi oleh Bruno Fernandes.



Baca Juga:


Buat MU, ini menjadi kemenangan ke-9 mereka dari 13 pertandingan yang sudah dimainkan di seluruh kompetisi. Dari jumlah sebanyak itu, Marcus Rashford dkk hanya sekali menelan kekalahan dengan tiga lainnya imbang.

Sementara Liverpool, kekalahan ini kian menegaskan tren negatif yang sedang menjangkiti pasukan Jurgen Klopp. Tercatat, dari 7 laga beruntun di semua ajang, Sadio Mane dan kolega hanya bisa memetik satu kemenangan dengan tiga laga lainnya kalah dan tiga sisanya imbang.

Michael Owen yang pernah bermain untuk Liverpool dan MU dan saat ini bekerja sebagai pundit menilai laga kedua tim berlangsung sengit dan ketat. Namun MU bisa jadi pemenangnya karena memiliki rasa percaya diri yang lebih ketimbang The Reds.

“Laga tadi berjalan terbuka. Dari sudut pandang Liverpool, hasilnya jelas mengecewakan, tapi setidaknya mereka sudah bisa mencetak dua gol yang membuat Juergen Klopp senang,” ucap Owen dilansir dari BT Sport.

“Perbedaan antara kedua tim di laga itu adalah yang satu sangat percaya diri karena sedang dalam tren positif belakangan ini, sementara satu lagi hanya membuat kesalahan kecil.” jelasnya.

“Moh Salah pasti kecewa karena sudah mencetak dua gol, timnya tetap kalah. Tapi Fernandes memang supersub. Biasanya dia tak jadi cadangan tapi dia tampil baik untuk mengubah jalannya laga. Tendangan bebasnya bagus,” tegas Owen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com