Man Of The Match MU vs Liverpool: Marcus Rashford - Vivagoal.com
Man Of The Match MU vs Liverpool: Marcus Rashford
Marcus Rashford. Sumber: Twitter/@MarcusRashford

Man Of The Match MU vs Liverpool: Marcus Rashford

A Hendra - January 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manchester United tampil begitu meyakinkan saat menaklukkan Liverpool dengan skor ketat 3-2 di babak keempat Piala FA. Adalah penyerang muda Setan Merah, Marcus Rashford diganjar Man Of The Match di laga tersebut.

Manchester United yang menjamu Liverpool di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dinihari WIB memang menjadi panggung buat Marcus Rashford. Penyerang 23 tahun itu berhasil mencetak satu gol dan mengkreasikan satu assist untuk gol Mason Greenwood dengan satu gol lainnya dibuat oleh Bruno Fernandes.

Secara keseluruhan, Marcus Rashford boleh dibilang punya kontribusi sangat besar dalam kemenangan ketat MU atas Liverpool di laga tersebut.

MU sempat kecolongan saat Mohammed Salah mencetak gol pembuka Liverpool di menit ke-18. Namun delapan menit kemudian, Rashford membuka keran gol MU dengan mengirim assist untuk gol Mason Greenwood.

Di awal babak kedua, Rashford kemudian ikut mencatatkan namanya di papan skor sebelum Bruno Fernandes menegaskan kemenangan Setan Merah menjadi 3-2 usai Mohammed Salah mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-58.


Baca juga:


Berdasarkan statistik Whoscored, selain mampu membukukan satu gol dan satu assist, Rashford juga mencatatkan dua tembakan yang kesemuanya on goal. Penyerang timnas Inggris itu juga berhasil membuat satu keypasses dengan akurasi umpan mencapai 80.8 persen.

Bukan cuma itu, Rashfrod juga mampu membuat lini belakang Liverpool kelabakan. Ditempatkan di sayap kiri dalam skema formasi 4-2-3-1, namun Rashford beberapa kali menjelma jadi sprinter dari tengah. Kombinasinya dengan Mason Greenwood di sektor sayap juga begitu gemilang.

Tak pelak, ia pun diganjar sebagai Man of The Match di laga tersebut dengan rating tertinggi dari semua pemain di lapangan yakni 8.08. Manajer MU, Ole Gunnar Solksjaer juga tak sungkan tuk melontarkan pujian setinggi langit buatnya.

“Rashfrod bermain di kanan, kiri, dan di tengah. Kami bisa mencetak gol dengan cepat di babak kedua darinya dan itulah cara yang tepat. Dia (Rashford) sudah melakukan pekerjaannya dengan baik,” ucap Solskjaer dikutip dari BBC Sports.

Torehan ini kian menegaskan betapa pentingnya Marcus Rashford musim ini dalam skuad MU. Daro 31 penampilan terakhirnya bersama The Red Devils di seluruh kompetisi, Rashford sudah melesakkan hingga 15 gol dan mengkreasikan 10 assist. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com