Bisa Hattrick Juara La Liga, Barca?

0
510
Tanpa Neymar, Skuad Barca Tetap Bisa Memenangkan Semua Trofi

VivagoalLa Liga – Dengan tambahan Antoine Griezmann dan Frenkie De Jong, Barcelona mengusung misi mempertahankan gelar LaLiga Spanyol musim 2019/2020. Bisakah Barca meraih kesuksesan yang sama dengan jadi juara tiga kali beruntun?

Barcelona berhasil mempertahankan gelar LaLiga Spanyol musim 2018/2019 kemarin dengan raihan 87 poin. Barca menjuarai Liga tanpa dapat perlawanan berarti. El Real sudah naik turun penampilannya sejak awal musim dan tidak pernah stabil hingga akhirnya harus puas finish ketiga di klasemen akhir.

Baca juga: Barcelona Sudah Tidak Butuh Neymar

Di saat berlawanan, Atletico juga gagal memberikan perlawanan maksimal pada Barcelona. Setelah dilibas Barca di pekan ke-31, skuat besutan Diego Simeone malah gagal menang di tiga laga penutup musim.

Kondisi-kondisi tersebut membuat Pasukan Catalan bisa cukup nyaman menjuarai Liga. Di akhir musim mereka mengoleksi 87 poin, unggul 11 angka dari Atletico di posisi kedua dan memimpin 19 poin dari Madrid di posisi ketiga.

Menyambut musim baru, Barca kembali mempertajam skuat dengan Griezmann sebagai punggawa anyar di lini depan. Frenkie De Jong nama baru di lini tengah dan Junior Firpo serta Neto sebagai muka baru untuk mengawal lini belakang. Barca masih mungkin mendatangkan amunisi tambahan di lini depan dengan Neymar yang disebut-sebut bakal segera pulang dari Paris Saint-Germain.

Jika Neymar datang, Barca bakal punya fantastic four, situasi yang pernah terjadi di era pelatih Frank Rijkaard musim 2007/2008 saat merekrut Thierry Henry dari Arsenal, Ronaldinho, Samuel Eto’o dan Lionel Messi. Diluar nama tersebut, Barca juga masih punya satu senjata rahasia dalam diri Ousmane Dembele.

Baca juga: Barcelona Benarkan Ketertarikan Bayern Terhadap Coutinho

Trio Griezmann-Luis Suarez-Ousmane Dembele tampil cukup apik ketika Barca meraih kemenangan 4-0 atas Napoli. Ketiganya sukses menyumbangkan gol dan assist, dengan Suarez membukukan dua gol, Griezmann dan Dembele masing-masing menyumbang satu gol dan satu assist.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here