Bisa Kontrak Messi, Presiden Barcelona Kritisi LaLiga - Vivagoal.com
Barcelona Bangkrut, Harusnya Dibawa ke Pengadilan!
Sumber : Sport.detik.com

Bisa Kontrak Messi, Presiden Barcelona Kritisi LaLiga

Heri Susanto - August 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Presiden Barcelona, Joan Laporta mengkritik kebijakan LaLiga terkait batasan gaji. Hal tersebut pada akhirnya membuat mereka masih belum bisa mengontrak Lionel Messi kembali.

Di bursa musim panas kali ini, Barcelona sudah mendaratkan Eric Garcia, Sergio Aguero hingga Memphis Depay. Mereka masih belum bisa mengontrak Lionel Messi lantaran permasalahan batasan gaji yang ditetapkan LaLiga guna membantu klub bertahan di tengah pandemi COVID-19. Tak hanya sampai di situ, Barcelona juga terancam tak bisa mendaftarkan pemain baru mereka untuk musim depan.

Kini, andai Barca memaksakan mengontrak Messi, mereka bakal melanggar regulasi yang sudah ditentukan LaLiga. Hal ini jelas membuat dilema lantara untuk mengontrak Messi, mereka harus melepas para pemain bintangnya. Di sisi lain, Azulgrana tak memasukan penjualan pemain sebagai bagian dari rencananya.

Untuk itu, Joan Laporta menyebut jika LaLiga seharusnya bisa lebih fleksibel dalam menerapkan aturan soal batasan gaji, seperti halnya liga-liga lain. Laporta menilai jika pembatasan gaji justru hanya akan menghambat langkah klub yang tengah mencanagkan target untuk di musim depan.


Baca Juga:


“Pemain yang kami rekrut dalam parameter financial fair play semua bisa didaftarkan. Kemudian, kami ingin lebih banyak fleksibilitas dari LaLiga jika memungkinkan, seperti yang dilakukan liga lain di seluruh benua untuk tim,” kata Laporta, dilansir Marca.

“Kemudian, kami bisa merekrut beberapa pemain lagi. Mengenai Messi, itu berjalan dengan baik. Kami mencoba menyelesaikan masalah yang perlu diselesaikan. Itu penting, tetapi kami melanjutkan ini.”

“Kami semua ingin Messi berada di LaLiga karena dia adalah superstar global dan menarik penggemar dan kehadirannya membantu LaLiga. Saya sependapat dengan kata-kata presiden Getafe [yang mengatakan LaLiga harus lebih fleksibel],” ujarnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com