Andai Hengkang ke Inggris, Mampukah Saul Menuai Kesuksesan? - Vivagoal.com
Andai Hengkang ke Inggris, Mampukah Saul Menuai Kesuksesan?
Sumber: Tribun Bola

Andai Hengkang ke Inggris, Mampukah Saul Menuai Kesuksesan?

Heri Susanto - August 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Di bursa musim panas ini, Saul Niguez dilaporkan bakal berlabuh ke Liverpool atau Manchester United. Namun, mampukah pemain asal Spanyol itu sukses di tanah Inggris.

Pasca spekulasi kepergiannya merebak dalam beberapa waktu belakangan, nama Saul memang dikaitkan dengan United dan Liverpool. Guna membawanya kelua dari Wanda Metropolitano, dua tim tersebut hanya perlu mengeluarkan dana tak kurang dari 40 juta paun.

Saul sejauh ini memang belum keluar dari Spanyol. Ia banyak menuai kesuksesan bersama Los Colchoneros dalan karir sepakbolanya.  Enam gelar macam sepasang Europa League dan satu gelar LaLiga pernah ia persembahkan untuk tim Ibu Kota Spanyol itu.

Andai nantinya bergabung dengan Manchester United, ia bakal bersaing dengan Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Dua pemain itu memang kerap mejadi andalan Ole Gunnar Solskjaer di lini tengah.

Namun andai bermain di Liverpool, Saul diprediksi bakal mendapat garansi bermain lebih. Ia memang diproyeksikan menggantikan peran Giorginio Wijnaldum yang sudah memutuskan hengkang dari PSG di bursa musim panas kemarin. Tak hanya itu, kemiripan taktik yang diperagakan Jurgen Klopp bisa membuatnya lebih cepat nyetel di Liverpool.


Baca Juga:


Pekan lalu, Diego Simeone, selaku pealtih Atletico Madrid sudah membuka lebar kans bagi Saul andai dirinya ingin hengkang. Simeone mengaku tak akan menghalangi keputusan sang pemain. Apapun yang terjadi, ia menegaskan bakal tetap berhubungan baik dengan Saul.

“Kita tidak bisa mengesampingkan apa yang dikabarkan dan dibicarakan,” ujar Simeone seperti dikutip dari AS. “Jika dia harus pergi, (saya akan) memeluknya, mendoakan yang terbaik untuknya sebagai orang yang memberi kami kehidupan dan untuk terus berteman, seperti biasa. Entah ke Barcelona atau di tempat lain,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com